Selasa, 19 Oktober 2021

SBY Harus Diperiksa KPK Soal Anggaran

SBY Harus Diperiksa KPK Soal Anggaran

HUKUM
24 September 2011, 20:26 WIB
Cuplik.Com - Jakarta - Usulan Badan Anggaran (Banggar) untuk periksa SBY terkait pengesahan anggaran disambut positif, namun Banggar harus dibubarkan karena keberadaannya dinilai telah tumpang tindih terhadap fungsi legislatif yakni pengawasan.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) dan juga dari Komite Pengawas KPK, Neta S. Pane mengungkapkan bahwa kalau ada desakan dari Banggar bahwa SBY juga harus diperiksa, hal itu merupakan langkah yang bagus.

"KPK segera memeriksa SBY, seperti tuntutan Banggar, tapi banggar juga harus memberikan data-data konkrit dimana kesalahan SBY sehingga dia harus diperiksa KPK, artinya banggar jangan sekadar mencari sensasi tapi ikut memberikan data-data agar SBY bisa diperiksa," ujarnya, Sabtu (24/9/11).

Sementara terkait langkah Banggar yang akan melakukan mogok kerja, menurut Neta biarkan saja, karena bagi Neta Banggar pun mestinya harus dibubarkan, sebab kewenangan membuat anggaran itu ada di eksekutif (pemerintah).

"Anggota banggar yang mogok jangan dipedulikan dan dibiarkan saja. Kewenangan DPR membuat anggaran harus dicabut, sehingga keberadaan banggar harus dibubarkan," tegasnya.

Karena hal itu, lanjut Dia, kewenangan membuat anggaran adalah tugasnya eksekutif, sedangkan legislatif atau DPR hanya bertugas untuk mengawasi dan mengontrol kinerja eksekutif dalam melaksanakannya.

"Kalau legislatif dibiarkan ikut-ikutan membuat anggaran, sudah terjadi tumpang tindih dan dualisme, artinya banggar menjalankan fungsi legislatif dan sekaligus eksekutif dan ini tidak akan terkontrol, untuk itu banggar harus dibubabarkan," tandasnya.


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475