Kamis, 22 Oktober 2020

Usman Hamid nilai panggilan ketiga baru dirancang polisi

Usman Hamid nilai panggilan ketiga baru dirancang polisi

HUKUM
28 Juli 2009, 09:07 WIB
Cuplik.Com - Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Usman Hamid mengatakan pernyataan pengacara Muchdi Purwoprandjono yang menyatakan dirinya akan dipanggil paksa oleh Kepolisian Polda Metro Jaya adalah tidak benar.

"Pernyataan pengacara itu terlalu prematur dan keliru," kata Usman melalui pesan singkatnya kepada Primair Online, Senin (27/7).

Kedua pengacara Muchdi, yakni Luthfi Hakim dan Rusdianto mengatakan pihak penyelidik akan melakukan pemanggilan paksa, karena Usman sudah dua kali tidak memenuhi panggilan pihak kepolisian untuk dimintai keterangannya.

Menurut sepengetahuan Usman, panggilan yang sudah mencapai ketiga kalinya itu, baru akan dirancang oleh pihak penyelidik. Karenanya, lanjut dia, rencana panggil paksa itu menjadi tidak benar. "Jadi tidak benar kalau ada rencana panggil paksa," kata Usman.

Usman sendiri dilaporkan oleh Muchdi karena diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap mantan Deputi V Badan Intelijen Negara (BIN) dengan Pasal 310 dan 314 KUHP. Kemudian, terkait dengan dugaan pemberian keterangan palsu oleh Usman dalam proses pemeriksaan kasus Muchdi.

Pihak pengacara Muchdi mengatakan, hal itu nanti akan menjadi pengembangan oleh penyidik, yang sudah meminta keterangan dari Muchdi.


Penulis :
Editor :

Tag :

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461