Selasa, 16 Agustus 2022

11 Sekolah Dikirim ke Festival dan Penganugerahan Literasi GLN Gareulis Provinsi Jawa Barat

11 Sekolah Dikirim ke Festival dan Penganugerahan Literasi GLN Gareulis Provinsi Jawa Barat

SOSIAL
5 Agustus 2022, 23:06 WIB

CuplikCom-11-Sekolah-Dikirim-ke-Festival-dan-Penganugerahan-Literasi-GLN-Gareulis-Provinsi-Jawa-barat-05082022230804-IMG-20220805-WA0020.jpg

Kepala DPA Kabupaten Indramayu Lepas Delegasi GLN Gareulis Indramayu (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu  Iwan Hermawan melepas Kelompok Kerja (Pokja) Gerakan Literasi Nasional (GLN) Gareulis Kabupaten Indramayu, di Halaman Kantor DKP Kabupaten Indramayu, Jum’at (5/8/2022).

GLN Gareulis Kabupaten Indramayu ini merupakan peserta yang lolos sebagai nominator yang meliputi  11 sekolah antara lain SDN 2 Teluk Agung, SMPN 1 Sindang, SMPN 2 Sindang, SMPN 4 Sindang, SMPN Unggulan Sindang, SMPN 2 Indramayu, SMPN 1 Kandanghaur, SMPN 1 Haurgeulis, SMAN 1 Sindang, SMAN 2 Indramayu, dan SMAN 1 Terisi. 

Mereka akan mengikuti Festival dan Penganugerahan Literasi GLN Gareulis Provinsi Jawa barat mulai 6 Agustus 2022 yang akan berlangsung, di Gedung Youth Centre Arcamanik, jalan Pacuan Kuda No. 140 Sukamiskin Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dikatakan Kepala DPA Kabupaten Indramayu Iwan Hermawan, GLN Gareulis Jabar lahir sebagai pengejawantahan dari SK. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Provinsi Jawa Barat No. 181/PUS.05.06.03/KEP-DISPUSIPDA/2021 tentang Pokja Literasi GLN Gareulis Jabar sebagai bentuk kepedulian praktisi, pemerhati Pendidikan, dan pegiat literasi terhadap peningkatan implementasi literasi dilingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat.

“Program ini sudah berlangsung selama periode 2020 – 2021 diikuti lebih dari 5000 peserta kategori Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Gerakan Literasi Masyarakat (GLM), dan Gerakan Literasi Keluarga (GLK) dari 27 kota atau kabupaten/kota se-Jawa Barat," kata dia.

"Kabupaten Indramayu yang terpilih sebagai nominator atas keberhasilan peserta menyelesaikan Tantangan Literasi. Pada 6 Agustus besok akan diselenggarakan Penganugerahan dan Festival Literasi tingkat Jawa Barat,” imbuhnya.

Kepala DPA Kabupaten Indramayu Iwan Hermawan mengharapkan, sebagaimana keinginan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar peserta dari GLN Gareulis Kabupaten Indramayu yang mengikuti Penganugerahan & Festival Literasi GLN Gareulis Jabar bisa meraih juara.

“Seperti yang di harapkan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina, semoga perwakilan Indramayu menjadi juara di tantangan dan lomba Literasi GLN Gareulis Jawa Barat tahun 2022 dan mengharumkan nama kabupaten Indramayu,” harapnya.

Selain itu, apapun hasil yang diraih bisa memotivasi masyarakat Indramayu terutama generasi muda untuk membangun minat dan gemar membaca dan dapat mengunjungi  Perpustakaan Daerah (Perpusda) Indramayu yang sudah menyediakan tempat membaca untuk menggali ilmu pengetahuan dengan fasilitas modern dan nyaman.

“Semoga hasil yang kita inginkan bisa memotivasi masyarakat Indramayu khususnya generasi muda agar gemar membaca. Selain itu bisa mengunjungi Perpuda Indramayu karena kami memberikan banyak bacaan buku untuk menggali ilmu pengetahuan dengan fasilitas yang nyaman demi memenuhi penyediaan SDM daerah yang berkualitas. Salah satunya dengan literasi menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” ujarnya.
 
Sementara itu Ketua GLN Gareulis Kabupaten Indramayu Lilis Yuningsih menyampaikan, dirinya dan anggota lainnya merasa bersyukur bisa lolos dan sebagai nominator Penganugerahan & Festival Literasi GLN Gareulis Jabar.

“Alhamdulillah perwakilan Indramayu dapat lolos sebagai juara pada acara tersebut dan DPA Kabupaten Indramayu turut mengikuti pameran literasi Jawa Barat sebagai peserta,” ungkapnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PER

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PERTANIAN SESUAI DENGAN JARGON ASLI WONG TANI RENDENG PANEN SADON DADI Musyawarah Kegiatan Pembentukan Mayor dan Mitra Cai desa Ranjeng

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899