Selasa, 16 Agustus 2022

Puskesmas Lohbener Laksanakan Program BIAN, Ini Manfaatnya

Puskesmas Lohbener Laksanakan Program BIAN, Ini Manfaatnya

SOSIAL
4 Agustus 2022, 21:34 WIB

CuplikCom-Puskesmas-Lohbener-Laksanakan-Program-BIAN,-Ini-Manfaatnya-04082022213615-IMG-20220804-WA0034.jpg

program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lohbener Kabupaten Indramayu melaksanakan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), di Halaman Kantor Desa Pamayahan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Kamis (4/8/2022).

Program BIAN tahap II berlangsung di seluruh provinsi di Jawa-Bali mulai Agustus hingga September 2022, dan untuk mensukseskan program nasional tersebut di Kabupaten Indramayu mulai dimassifkan termasuk dari jajaran Puskemas Lohbener dan Pemerintah Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Dikatakan Kepala Puskesmas Lohbener dr. Andri, program BIAN ini dilakukan guna meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi di Indonesia khususnya di Indramayu, mengingat selama pandemi Covid-19 mengalami penurunan.

Lanjut Andri, sehingga untuk mengejar cakupan imunisasi rendah itu diharapkan melalui program BIAN bisa meningkatkan kembali cakupan imunisasi di Indonesia dan di Kabupaten Indramayu khususnya.

Menurutnya, masyarakat bisa mengikuti program BIAN ini di Pos Layanan Terpadu (Posyandu), Puskesmas, Dokter Praktek maupun Klinik yang ditunjuk, sehingga diharapkan melalui program BIAN ini Target Imunisasi Tambahan CR adalah 95% dan Imunisasi Kejar 80%.

“Saya mengajak masyarakat di Kecamatan Lohbener untuk mengikuti program BIAN, karena selain meningkatkan cakupan imunisasi akibat wabah Covid-19 juga untuk mewujudkan Indonesia bebas dari campak rubela dan penyakit polio serta mencegah stunting (Red: Gagal tumbuh pada anak),” ajaknya saat dikonfirmasi Diskominfo Indramayu.

Sementara itu Camat Lohbener Masroni mengatakan, Pemerintah Kecamatan Lohbener dan Puskesmas Lohbener bersama-sama akan menyukseskan program BIAN dengan melibatkan sejumlah unsur untuk mengajak masyarakat yang memiliki balita mengikuti program BIAN.

"Ini kan program nasional dari mulai Agustus hingga September 2022 nanti. Saya bersama semua unsur Kapolsek, Danramil, Kuwu, RW hingga RT untuk bergerak, menyisir dan menggerakkan orang tua yang memiliki balita agar semuanya datang ke posyandu-posyandu atau puskesmas,” katanya.

Diungkapkan Masroni, program BIAN ini salah satu upaya untuk mencegah terjadinya stunting pada balita dan penyakit-penyakit lainnya dan pastinya menjadikan anak-anak lebih sehat.

“Karena bagaimanapun BIAN ini merupakan pencegahan terhadap stunting. Oleh karena itu semuanya harus mendapatkan atau bisa ter imunisasi bagi balita di Kecamatan Lohbener,” pungkasnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475