Selasa, 16 Agustus 2022

Desa Arjasari, Tamansari dan Rambatan Kulon Raih Penghargaan KPPN Award

Desa Arjasari, Tamansari dan Rambatan Kulon Raih Penghargaan KPPN Award

SOSIAL
4 Agustus 2022, 21:24 WIB

CuplikCom-Desa-Arjasari,-Tamansari-dan-Rambatan-Kulon-Raih-Penghargaan-KPPN-Award-04082022212544-IMG-20220804-WA0032.jpg

3 Desa di Indramayu Raih Penghargaan KPPN Award (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Penghargaan membanggakan kembali diterima Pemerintah Kabupaten Indramayu, kali ini sebanyak 3 desa di Kabupaten Indramayu baru saja menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cirebon Jawa Barat.

Penyerahan penghargaan KPPN Award itu diberikan Kepala KPPN Cirebon Lili Khamiliyah kepada Juara 1 diraih Desa Arjasari Kecamatan Patrol, Juara 2 diraih Desa Tamansari Kecamatan Lelea dan Juara 3 diraih Desa Rambatan Kulon Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, di Kantor KPPN Cirebon Jawa Barat, Rabu (3/8/2022).

Disampaikan Kepal KPPN Cirebon Lili Khamiliyah, tiga desa dari Kabupaten Indramayu berhak menerima penghargaan KPPN Award Tahun 2022 karena telah berhasil dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan Penyaluran Dana Desa (DD) Semester 1 Tahun 2022 sesuai perundang-undangan.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada DPMD Kabupaten Indramayu yang telah memberikan motivasi yang terbaik atas koordinator pelaksanaan dana desa dan desa terbaik dalam penyaluran dana desa," katanya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu Jajang Sudrajat melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) A. Sulaeman mengatakan, dengan diraihnya penghargaan kepada 3 desa di Kabupaten Indramayu pihaknya sebagai instansi atau mentor kabupaten merasa bangga, tatkala berkat kebijakan dan dorongan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar akhirnya KPPN Award bisa diraih.

“Alhamdulillah berkat bimbingan Bupati Indramayu Nina Agustina, penghargaan KKPN Award ini merupakan suatu anugerah kado DPMD Indramayu yang selama ini sebagai mentor desa, di sisi lain juga kami juga merasa bersyukur bahwa dari 309 desa Kabupaten Indramayu mendapatkan award 3 desa berprestasi,” katanya.

Sulaeman juga menuturkan, pihaknya terus berupaya mendorong 309 desa atau kelurahan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan dana desa sesuai dengan regulasi pusat dan daerah. Hal ini guna menyelaraskan program baik yang ada di pusat dan daerah sehingga program unggulan Bupati Indramayu dapat terwujudnya Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan hebat).

Lanjutnya Sulaeman, semua desa harus di Tahun 2022 wajib berpedoman pada Perpres No 104 Tahun  2021 Tentang Tentang Rincian APBN Tahun 2022, Permendes No 7 Tahun 2021 Tentang Perioritas Penggunaan Dana Desa, PMK No. 190/PMK 07/2021 Tentang Pengelolaan Dana Desa.

Termasuk Peraturan Bupati No 35.1 Tentang Pengelolaan Keuangan Dana Desa, Peraturan Bupati No 35.2 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Pengadaan Barang  atau Jasa Di Desa dan Peraturan Bupati No 114 Tahun 2021 Tentang Tata Cara Penyaluran Dan Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. 

“Dengan adanya regulasi itu kami selalu melakukan sosialisasi dan evaluasi (monitoring) program kegiatan yang ada di desa, bahwa kami dalam sosialisasi mengingatkan agar setiap desa secepatnya mencairkan DD tersebut sesuai RPJMDes, RKPDes dan APBDesa tahun anggaran berjalan, karena dengan adanya program yang ada di pemerintah pusat dan kabupaten ini kami ingin semua desa harus tepat dan waktunya, sehingga bisa sesuai perundang-undangan dan demi terwujudnya Indramayu Bermartabat,” ujarnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PER

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PERTANIAN SESUAI DENGAN JARGON ASLI WONG TANI RENDENG PANEN SADON DADI Musyawarah Kegiatan Pembentukan Mayor dan Mitra Cai desa Ranjeng

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475