Selasa, 16 Agustus 2022

Sebentar Lagi Masyarakat Terima Bantuan STB

Sebentar Lagi Masyarakat Terima Bantuan STB

SOSIAL
4 Agustus 2022, 18:26 WIB

CuplikCom-Sebentar-Lagi-Masyarakat-Terima-Bantuan-STB-04082022182737-IMG-20220804-WA0013.jpg

Jelang Penerimaan Bantuan STB, Pemkab Indramayu Gelar Rakor Bareng Kecamatan dan Desa (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Sebagai tindak lanjut progress pendataan Rumah Tangga Miskin calon penerima bantuan Set Top Box (STB), Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual bersama pemerintah Kecamatan dan Desa kelurahan Se-Kabupaten Indramayu, di Indramayu Comand Centre (ICC), Rabu (3/8/2022).

Rakor ini diselenggarakan setelah selesainya rakor yang digelar Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri menggelar rapat koordinasi (rakor) antara pusat dan daerah terkait dengan progress pendataan Rumah Tangga Miskin untuk program pembagian bantuan Set Top Box (STB).

Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (Kabid IKP) Agus Muttaqien mengatakan, tujuan rakor ini dalam rangka teknis validasi data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) untuk bantuan STB yang akan dilakukan mulai dari kecamatan hingga desa.

“Melalui rakor ini mengharapkan pemerintah desa dan kecamatan untuk melakukan verifikasi faktual terhadap data P3KE yang dikirimkan oleh Discapil dan diidentifikasi data penerimanya sesuai dengan persyaratan penerimaan STB yang dipersyaratkan oleh Kemkominfo RI,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Penataan Kerjasama Desa (Kabid PKD) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu Kadmidi yang memimpin rakor ini menyampaikan, kepada perwakilan dari 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu untuk melakukan validasi dan verifikasi lapangan kepada calon penerima bantuan sesuai dengan data P3KE dan bila ada yang belum memiliki data tersebut dapat langsung menghubunginya.

“Saya meminta kepada perwakilan yang hadir untuk dapat melakukan validasi dan verfiikasi lapangan kepada penerima bantuan sesuai dengan data P3KE dan persyaratan penerima bantuan, dan kalau ada yang belum menerima datanya silahkan langsung menghubungi saya” tegasnya.

Kadmidi menambahkan, saat ini data pengembalian dari kecamatan masih terdapat kesalahan karena dalam daftar tersebut masih terdapat lebih dari satu penerima dalam 1 kartu keluarga dan mengharapkan untuk dilakukan verifikasi ulang dan harus disamakan dengan data yang ada di P3KE.

“Data yang kembali dari kecamatan saat ini masih banyak kesalahan seperti dalam 1 kartu keluarga penerimanya lebih dari satu orang dimana hal tersebut tidak sesuai dengan P3KE dan yang dipersyaratkan oleh Kementrian. Karena data yang akan diloloskan merupakan data yang sesuai sehingga rapat koordinasi ini diperlukan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan tersebut,” ujarnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397