Selasa, 16 Agustus 2022

DPA dan Kejari Indramayu Laksanakan Safari Literasi di Desa Cangkingan

DPA dan Kejari Indramayu Laksanakan Safari Literasi di Desa Cangkingan

SOSIAL
3 Agustus 2022, 21:37 WIB

CuplikCom-DPA-dan-Kejari-Indramayu-Laksanakan-Safari-Literasi-di-Desa-Cangkingan-03082022213828-IMG-20220803-WA0019.jpg

Safari Literasi Bermartabat dan Bersahaja (Bersahabat dengan Jaksa) (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu melaksanakan Safari Literasi Bermartabat dan Bersahaja (Bersahabat dengan Jaksa) di Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder, Selasa (2/8/2022).

Safari literasi Bermartabat dan Bersahaja ini sebagai upaya untuk meningkatkan kegemaran membaca di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Indramayu. Selain itu, safari tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan literasi hukum bagi masyarakat.

Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi menjelaskan, kegiatan yang diinisiasi oleh DPA ini sangat bagus karena dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kecamatan Kedokanbunder. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan perpustakaan yang ada di desa, masjid, sekolah, ataupun lainnya.

"Safari literasi ini tentu saja muaranya akan menjadikan masyarakat Indramayu semakin maju sesuai dengan visi Indramayu Bermartabat," kata Camat Atang.

Kepala DPA Kabupaten Indramayu Iwan Hermawan menjelaskan, pengelolaan perpustakaan dan arsip merupakan urusan wajib yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Untuk itu pengelolaan perpustakaan dan arsip harus dimaksimalkan dan terus ditingkatkan sesuai dengan standar pengelolaan perpustakaan dan arsip.

Iwan menambahkan, pihaknya siap memberikan pembinaan lanjutan kepada desa-desa dalam pengelolaan perpustakaan dan arsip sehingga dapat menghasilkan perpustakaan yang benar-benar menjadi andalan masyarakat.

Sementara itu Kasi Intel Kejaksaan Negeri Indramayu, Gunawan Hari Prasetyo mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk lebih mendekatkan Kejaksaan kepada masyarakat agar paham dengan tugas pokok dan fungsinya. Yang lebih penting yakni masyarakat paham tentang hukum sehingga dapat menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.

"Kita ingin masyarakat lebih paham tugas pokok dan fungsi Kejaksaan Negeri melalui literasi hukum. Masyarakat juga harus sadar hukum melalui literasi sehingga bisa menghindar dari perbuatan yang melanggar hukum," katanya.

Kegiatan Safari Literasi tersebut juga memaparkan berbagai perkembangan dan kebijakan terkait dengan BPJS Kesehatan.

Selama Safari Literasi itu, mobil perpustakaan keliling milik DPA diserbu oleh pelajar yang juga ikut meramaikan kegiatan di Desa Digital Cangkingan tersebut.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060