Rabu, 28 September 2022

Wujud Sinergitas Pemkab dan Kejari Lamsel Promosikan UMKM dan Pariwisata Lampung Selatan

Wujud Sinergitas Pemkab dan Kejari Lamsel Promosikan UMKM dan Pariwisata Lampung Selatan

SOSIAL
16 Juli 2022, 15:31 WIB

CuplikCom-Wujud-Sinergitas-Pemkab-dan-Kejari-Lamsel-Promosikan-UMKM-dan-Pariwisata-Lampung-Selatan-16072022153412-IMG-20220716-WA0017-1-864x380.jpg

(Cuplikcom/Ismail)

Cuplikcom – Lampung Selatan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar Pesta Rakyat dalam rangka memajukan pariwisata dan UMKM di Lampung Selatan.

Perayaan puncak pesta rakyat berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu, tepatnya 16-17 Juli 2022, dan dilaksanakan di kawasan Agrowisata belakang GOR Way Handak (GWH) Kalianda.

Ditengah cuaca mendung dan hujan rintik acara pesta rakyat tetap digelar dan cukup mengundang animo masyarakat untuk hadir. Acara di awali dengan senam bersama yang diikuti langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran Forkopimda setempat.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengungkapkan, gelaran pesta rakyat itu merupakan sinergi yang sangat positif antara Kejari dan Pemkab Lampung Selatan dalam memajukan UMKM dan pariwisata di Lampung Selatan.

“Hari ini saya beserta Forkopimda Lampung Selatan dan masyarakat mengikuti senam bersama dalam rangka pesta rakyat, kegiatan ini merupakan sinergi pemda dengan Kejari,” ungkap Bupati saat ditemui di lokasi usai melaksanakan senam bersama, Sabtu pagi (16/7/2022).

Menjelang HUT Adhiyaksa Kejari ke-62, Bupati Lampung Selatan turut mengucapkan selamat, Nanang berharap momentum HUT Adhiyaksa ini, Kejari Lampung Selatan semakin sukses dan maju dalam melayani masyarakat.

“Mudah mudahan dengan silaturahim ini menjadi suatu kekuatan untuk membangun Lampung Selatan, tadi sudah disampaikan ibu Kajari bahwa kegiatan ini dalam rangka HUT Adhiyaksa Kejari ke-62 sekaligus ajang promosi UMKM dan promosi pariwisata kita,” jelasnya lagi.

Berbagai kegiatanpun ikut memeriahkan gelaran acara tersebut mulai dari senam bersama, pasar murah, lomba burung berkicau, pameran ayam pelung, jemur bareng bonsai, dan stand IKM UMKM serta stand pariwisata Lampung Selatan.

Melalui kesempatan ini, Kepala Kejari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati, menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih atas dukungan dari pihak pemerintah daerah Lampung Selatan atas kerjasamanya dalam mensukseskan acara tersebut.

“Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan tujuan kami untuk memajukan UMKM dan pariwisata di wilayah Lampung Selatan. Jadi kami berterima kasih kepada Pak Bupati atas support yang diberikan kepada kami Kejaksaan Negeri Lampung Selatan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, meski cuaca sedikit diguyur hujan namun tak menyulutkan semangat kebersamaan. Tak lupa ia juga mengucapkan terimaksih atas dukungan dari semua pihak yang terlibat.

“Hari ini ada beberapa kegiatan besok juga masih ada beberapa kegiatan. Semoga lancar walaupun rintik hujan tetapi kami tetap semangat karena ini kaitannya untuk kebersamaan dengan forkopimda, sekali lagi terima kasih atas support dari segala pihak yang terlibat,” ucap Kajari.

Selain itu, hadir pula stand pelayanan publik, diantaranya percetakan KTP/KK, SIM keliling, pengambilan tilang, donor darah, konsultasi hukum, dan pelayanan perizinan berusaha secara gratis.

Untuk diketahui, kegiatan pesta rakyat dalam rangka memajukan pariwisata dan UMKM di Lampung Selatan akan berlangsung hingga minggu, 17 Juli 2022.

Pada minggu pun, pelayanan serta pameran akan tetap berlangsung. Selain itu, pada minggu juga akan digelar lomba Burung Berkicau yang akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB yang diawali dengan gantangan ekslusif, yang di ikuti oleh Forkopimda dan seluruh Kepala Perangkat Daerah serta undangan lainnya.

Pada acara lomba burung berkicau juga disediakan doorprize menarik seperti muray batu trotol 4 ekor, 2 voucer menginap semalam di Hotel Sheraton Bandar Lampung, voucher menginap di hotel Kahai, sepeda, bonsay, kulkas, kompor gas, serta banyak hadiah menarik lainnya.*


Penulis : Ismail
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060