Rabu, 18 Mei 2022

Dilaporkan Akibat Statusnya di Medsos, Anggi Noviah: Santai Saja

Dilaporkan Akibat Statusnya di Medsos, Anggi Noviah: Santai Saja

HUKUM
18 Januari 2022, 20:50 WIB

CuplikCom-Dilaporkan-Akibat-Statusnya-di-Medsos,-Anggi-Noviah-Santai-Saja-18012022205253-IMG_20220118_205026.jpg

Dilaporkan Akibat Statusnya di Medsos (Cuplikcom/Andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, Anggi Noviah dilaporkan ke Polisi atas dugaan pelanggaran undang-undang ITE oleh seorang warga bernama Edi Sugianto, Senin (17/1/2022) lalu.

Menanggapi hal itu, Anggi Noviah tampak tidak terlalu mempersoalkan dan menghargai laporan tersebut. Karena dikatakan Anggi, setiap warga negara berhak dan mempunyai Hak Hukum sama.

"Ini hal yang biasa, jadi yasudah santai saja menanggapinya. Saya hargai, makasih gitu, tapi tidak menjadi agenda krusial partai," kata Anggi saat dikonfirmasi melalui telepon aplikasi, Selasa (18/1/2022).

Anggi juga menjelaskan, bahwa tujuannya membuat postingan di akun media sosialnya yang kini sedang dilaporkan oleh warga itu, murni hanya untuk menyampaikan aspirasi.

"Tujuan saya posting status itu hanya menyampaikan aspirasi sebagai wakil rakyat, tidak ada tendensius kemanapun," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Edi Sugianto melalui Penasehat Hukumnya, Rudi Setiantono SH melakukan laporan pengaduan tersebut berawal dari adanya postingan Anggi Noviah pada media sosial lewat akun pribadinya yang diupload pada tanggal 12 Januari 2022 lalu menyinggung masalah pemberhentian beberapa karyawan honorer di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, tepatnya di Klinik Putra Remaja.

"Dalam unggahannya tersebut tanpa konfirmasi dari yang bersangkutan secara kelembagaan, yang bersangkutan langsung meng-upload ke Facebook," katanya.

Oleh karenanya, lanjut Edi, hal tersebut dianggap menimbulkan keresahan dalam masyarakat, terutama dalam Inharmonisasi atau membuat ketidak harmonisan hubungan antara Eksekutif dan Legislatif.

"Karena berawal dari pemantik upload tersebut, sehingga masuk ke dalam ranah paripurna yang kemudian digiring kewacana menggunakan hak interpelasi terhadap Bupati," ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Indramayu, H Saefudin, saat menggelar konferensi pers di Gedung DPRD menampik jika hak interpelasi yang saat ini diusulkan oleh 39 anggota DPRD dihubungkan dengan postingan AN.

"Mohon maaf, hak interpelasi tidak ada kaitannya dengan itu, tapi clear berkaitan dengan pemerintahan maupun juga tata kelola pemerintahan juga masalah BUMD," tandasnya.

"Terkait dengan postingan saya baru tau tadi, baru dapat informasi. Tidak ada kaitannya dengan itu," tukasnya.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Andrian Supendi

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397