Rabu, 18 Mei 2022

AMIN Jadikan Sekretariat Sebagai Rumah Edukasi

AMIN Jadikan Sekretariat Sebagai Rumah Edukasi

SOSIAL
18 Januari 2022, 14:30 WIB

CuplikCom-AMIN-Jadikan-Sekretariat-Sebagai-Rumah-Edukasi-18012022143652-IMG_20220118_143011.jpg

Angkatan Muda Indramayu (AMIN) Saat Launching REKA (Cuplikcom/doc.dirun)

Cuplikcom - Indramayu - Rumah Edukasi (REKA) resmi diluncurkan di Sekretariat Angkatan Muda Indramayu (AMIN), Perumahan BTN Lama Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Minggu 16 Janurai 2022. REKA dijadikan wahana untuk pendidikan non formal dan ajang aktualisasi mahasiswa penerima beasiswa Satu Desa Satu Sarjana. 

REKA dijadikan sebagai bentuk pengabdian AMIN dari sisi pendidikan non formal dengan penyelarasan Program Bupati Indramayu yakni Jaket (Kejar Paket). Selanjutnya, REKA dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk tempat pengajaran pendidikan masyarakat yang akan di pandu oleh mahasiswa jurusan pendidikan dari Perguruan Tinggi di wilayah Indramayu.

Hal ini sejalan dengan tujuan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, bahwa mahasiswa diberi kesempatan untuk mendapatkan pengalaman belajar yang bermakna yakni pendidikan yang langsung didapat dari study kasus. Tujuannya agar muncul karakter pancasila yang berempati dan bergotong-royong. 

“Kami berharap AMIN bisa berbuat sesuatu untuk Indramayu. Melalui REKA, AMIN ingin ikut andil dalam peningkatan IPM Indramayu dari sisi pendidikan salah satunya melalui pendidikan non formal” Ujar Jaman, Kepala Divisi Pendidikan dan Riset AMIN. 

Selanjutnya, REKA direncanakan akan menyelenggaran pendidikan masyarakat untuk anakanak usia sekolah yang tidak memiliki kesempatan untuk belajar di sekolah formal karena satu dan lain hal. Skemanya dengan melakukan kerjasama dengan PKBM milik masyarakat yang siap menampung anak-anak tersebut.

 “Tahun ini REKA akan focus pada permasalahan pendidikan non formal terutama kesempatan mengenyam pendidikan melalui kejar paket. Banyak anak-anak bahkan orang dewasa yang tidak memiliki ijazah. Ini sangat miris di tengah hegemoni APBN 20% untuk pendidikan” ujar Ulum, Ketua AMIN Indramayu. 

Lebih jauh prinsip dasar diluncurkannya REKA yakni memberikan kesempatan pendidikan kepada masyarakat untuk mendapatkan ijazah sebagai bentuk legal formal. Selaras dengan syarat untuk mendapatkan pekerjaan di Indonesia yakni memiliki ijazah.

 “Peningkatan kesejahteraan ekonomi dan penguatan daya beli harus ditopang melalui kesempatan berpendidikan yang setinggi-tingginya, ini yang menjadi semangat kami untuk ikut mengabdi bersama REKA melalui AMIN”, tutup Restu, mahasiswa penerima beasiswa satu desa satu sarjana. 


Penulis : Mundirun
Editor : Mundirun

CURHAT RAKYAT

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PER

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PERTANIAN SESUAI DENGAN JARGON ASLI WONG TANI RENDENG PANEN SADON DADI Musyawarah Kegiatan Pembentukan Mayor dan Mitra Cai desa Ranjeng

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899