Rabu, 18 Mei 2022

Antisipasi Varian Baru Omicron, Masuk Kantor Bupati Pemkab Lamsel Wajib Scan Aplikasi PeduliLindungi

Antisipasi Varian Baru Omicron, Masuk Kantor Bupati Pemkab Lamsel Wajib Scan Aplikasi PeduliLindungi

SOSIAL
17 Januari 2022, 18:10 WIB

CuplikCom-Antisipasi-Varian-Baru-Omicron,-Masuk-Kantor-Bupati-Pemkab-Lamsel-Wajib-Scan-Aplikasi-PeduliLindungi-17012022181549-FB_IMG_16424175363220698.jpg

(Cuplikcom/Ismail))

Cuplikcom - Lampung - Mulai hari ini, Senin (17/1/2022, untuk masuk ke Kantor Bupati Lampung Selatan wajib memakai aplikasi Peduli Lindungi. Caranya dengan menscan barcode yang berada di pintu utama Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu dilakukan pemerintah daerah untuk mengantisipasi varian baru omicron covid-19 yang saat ini cukup meresahkan dikarenakan tingkat penularanannya yang begitu tinggi.

Cukup banyak para pegawai yang sudah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Hal serupa pula berlaku pula untuk Bupati, Wakil Bupati serta para pejabat pemkab lamsel dimana diwajibkan untuk melakukan scan barcode ketika hendak masuk untuk masuk ke Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Terlihat dari pukul 09.00 wib sampai pukul 10.06 wib sebanyak 70 orang sudah menscan barcode di aplikasi PeduliLindungi.

Bupati Nanang Ermanto mengatakan agar seluruh pegawai maupun orang luar yang hendak memasuki kantor bupati diwajibkan untuk melakukan scan barcode peludilindungi dari pemerintah pusat.

“saya harap para pegawai patuh aturan. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 jenis varian baru omicron yang meresahkan,” ucapnya.

“saya minta satpol pp jaga dengan baik aturannya, hal ini berlaku untuk semua para pejabat, pegawai, orang luar dan termasuk saya sendiri,” terangnya.

Sementara, Petugas Sat Pol PP di Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang sedang berjaga Aliudin mengatakan penggunakan aplikasi PeduliLindungi di Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan baru mulai digunakan hari ini.

“Baru mulai diberlakukan hari ini. Jadi kalau ada tamu yang datang wajib menscan barcode di aplikasi PeduliLindungi,” kata Udin.

Udin juga mengatakan alat barcode aplikasi PeduliLindungi di Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sifatnya masih sosialisasi dipasang oleh pihak Diskominfo Lampung Selatan.

“Tadi yang masang alat barcode itu pak Sefri (Kadis Kominfo Lampung Selatan). Nantinya semua tamu yang datang wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi tersebut,” katanya.

“Kedepan semua pintu-pintu yang ada di samping dan belakang akan ditutup semua. Semua tamu masuk menggunakan satu pintu, yaitu dari pintu utama. Jadi alat barcode PeduliLindungi itu ditaruh di sana,” pungkasnya. (*)


Penulis : Ismail
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475