Rabu, 18 Mei 2022

Pertamina Temukan Sumber Minyak dan Gas Bumi di Muaro Jambi

Pertamina Temukan Sumber Minyak dan Gas Bumi di Muaro Jambi

EKONOMI
17 Januari 2022, 09:56 WIB

CuplikCom-Pertamina-Temukan-Sumber-Minyak-dan-Gas-Bumi-di-Muaro-Jambi-17012022095804-antarafoto-target-produksi-gas-nasional-01012021-lmo-7.jpg.webp

Dokumentasi Pertamina (Cuplikcom/Nabila)

Cuplikcom-Jakarta-PT Pertamina (Persero) menemukan sumber minyak dan gas bumi melalui eksplorasi Sungai Gelam Timur-001 atau SGET-001 yang berlokasi di Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffee Arizon Suardin mengatakan sumur itu memiliki sumber minyak dengan laju aliran sebesar 434 barel per hari (BOPD) dan gas 0.18 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD).

"Sumur SGET-001 diselesaikan lebih cepat dari jadwal dengan realisasi biaya di bawah target," ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Senin (17/1/2022).

Sumur SGET-001 terletak kurang lebih delapan kilometer dari fasilitas produksi existing sumur pengembangan GS-02 dan 14 kilometer dari fasilitas produksi sumur pengembangan Ketaling.

Sumber daya minyak dan gas bumi itu ditemukan melalui pekerjaan uji kandungan lapisan pertama (DST#1) yang dilakukan pada reservoir sandstone Formasi Air Benakat pada interval 1.622 meter sampai 1.624 meter.

Selanjutnya direncanakan akan dilakukan pekerjaan uji kandungan lapisan pertama (DST#2) pada interval 1.491 meter sampai 1.495 meter di Formasi Air Benakat.

“Seluruh upaya ini merupakan wujud komitmen kami dalam meningkatkan cadangan dan produksi migas di Sumatera dan mendukung pencapaian target produksi minyak dan gas nasional,” ujar Jaffee.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan Anggono Mahendrawan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang turut andil dalam upaya menemukan cadangan-cadangan migas di semua wilayah kerja hulu migas, khususnya di wilayah Sumatra Bagian Selatan.

“Hal ini tentu juga menjadi langkah dan bentuk usaha untuk mewujudkan cita-cita bersama,” kata Anggono.

Ia juga menambahkan bahwa capaian ini dapat menjadi motivasi yang ke depan akan mendorong semangat semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat setempat untuk mendukung industri hulu migas dalam mencari cadangan migas secara lebih agresif ke depannya.

“Kita wajib optimistis bahwa tujuan bersama akan dapat diwujudkan, penemuan ini harus dapat membangkitkan semangat kita bersama, karena kemajuan industri hulu migas juga kemajuan kita semua,” kata Anggono.


Penulis : Nabila Ebivalia
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PER

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PERTANIAN SESUAI DENGAN JARGON ASLI WONG TANI RENDENG PANEN SADON DADI Musyawarah Kegiatan Pembentukan Mayor dan Mitra Cai desa Ranjeng

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah