Rabu, 18 Mei 2022

Digugat Konsumen, BCA Finance Mangkir Dari Sidang BPSK Indramayu

Digugat Konsumen, BCA Finance Mangkir Dari Sidang BPSK Indramayu

EKONOMI
13 Januari 2022, 20:13 WIB

CuplikCom-Digugat-Konsumen,-BCA-Finance-Mangkir-Dari-Sidang-BPSK-Indramayu-13012022201843-mangkirBCA_FINANCE.jpg

Sidang konsumen atas nama Rudi yang tidak dihadiri oleh pihak BCA finance. (Cuplikcom/Rahmatna T)

Cuplikcom - Indramayu -  Pada sidang perkara kasus penarikan unit kendaraan mobil secara paksa oleh pihak PT Bank Central Asia Tbk Cirebon, digugat oleh konsumen yang perkara kasusnya di laporkan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK), di jalan Kopral Dali nomor 02 Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu, kabupaten Indramayu, Jawa barat, pada Kamis (13/01/2022).

Pada pemanggilan penggugat sebagai konsumen dan tergugat PT BCA sebagai perusahaan yang mangkir itu tertulis dengan nomor 695/ BPSK.Im/ I/ 2022, yaitu menindaklanjuti permohonan pengaduan atas nama Rudi Permana selaku penggugat atau konsumen kepada BPSK Indramayu.

"Hari ini ada persidangan penggugat atas nama Rudi konsumen BCA finance terkait mobil. Karena perusahaan tidak hadir, maka persidangan akan tetap dilanjutkan dan dibuka secara resmi", Ujar Adi Purnomo Ketua Majelis hakim usai menjalani sidang pertama kepada cuplikcom.

Menurut Adi Purnomo, dengan mangkirnya PT BCA finance bahwa secara patut pihak BPSK telah melayangkan surat pemanggilan dengan bukti tanda terima oleh pihak perusahaan. Ia pun menambahkan, bahwa sebelum dimulainya sidang pihak BPSK telah memberikan toleransi berupa kelonggaran waktu yang diperpanjang agar pihak perusahaan dapat hadir dalam sidang tersebut.

Adapun poin tuntutan penggugat atau konsumen menurut ketua majelis hakim adalah, dengan adanya penarikan unit mobil secara paksa oleh pihak PT BCA finance, maka konsumen meminta ganti rugi berupa dikembalikannya mobil atau uang yang telah disetor.

"Harapannya dengan adanya sidang ini, kedua belah pihak bisa dibicarakan dengan baik. Dan tidak adalagi kejadian atau peristiwa yang serupa," ringkasnya.

Dari kejadian tersebut, Konsumen atas nama Rudi yang telah melaporkan kasusnya di BPSK sangat berharap agar pihak BPSK dapat mengabulkan permohonannya. Sebab menurut Rudi selaku konsumen secara moral dan materil telah banyak mengalami kerugian.

"DP mobil dan angsuran mobil selama 15 bulan yang telah saya setorkan ke pihak BCA finance hangus atau hilang begitu saja. Selain itu, ketika melakukan penarikan atau perampasan mobil secara paksa yang pada saat itu dipakai oleh saudara, pihak ketiga mengira bahwa mobil saya digadaikan atau disewa. Saya berharap perusahaan dapat hadir untuk menyelesaikan sengketa ini," demikian penjelasan Rudi ketika diwawancara oleh Cuplikcom.


Penulis : Rahmatna T
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397