Rabu, 18 Mei 2022

TNI Peduli Kesehatan, Gencar Vaksinasi dan Tinjau Baksos Operasi Bibir Sumbing

TNI Peduli Kesehatan, Gencar Vaksinasi dan Tinjau Baksos Operasi Bibir Sumbing

RAGAM
11 Januari 2022, 08:55 WIB

CuplikCom-TNI-Peduli-Kesehatan,-Gencar-Vaksinasi-dan-Tinjau-Baksos-Operasi-Bibir-Sumbing-11012022085748-PhotoGrid_Plus_1641866175291.jpg

Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo (Cuplikcom/Andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos, meninjau secara langsung giat vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan di dua Sekolah Dasar Negeri (SDN), yaitu SDN 1 dan 2 Junti Kebon, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Pada Senin (10/1/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopicam) Juntinyuat serta gabungan dari tim Pos Kesehatan (Poskes) Kodim 0616/Indramayu. 

Letkol Inf Teguh Wibowo mengatakan, Presiden Republik Indonesia menganjurkan percepatan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun dengan harapan bisa mencapai 100 persen dalam 9 hari.

"Dengan sinergitas keguyuban Fokorpimda akan lebih terlaksana percepatan vaksinasi, dan untuk stok vaksin ketersediaannya aman," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 junti Kebon, Jojo Sudirjo menuturkan, bahwa vaksinasi anak dapat memberi dampak positif dalam kegiatan belajar mengajar kedepannya. Ia berharap 274 siswanya dapat tervaksin semua.

Usai meninjau vaksinasi anak, Teguh Wibowo melanjutkan kegiatannya dengan menghadiri acara pembukaan Rumah Sakit Umum Permata Medical Center (RSU PMC) Indramagu sekaligus bhakti sosial operasi bibir sumbing yang diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu.

Acara tersebut dihadiri oleh Pasiter Dim 0616/Indramayu, Letda Inf Mujiono, Asda II Pemkab Indramayu, Maman Kostaman, Direktur RSU PMC, Dr A Zaenal Arifin, Ketua Yayasan Beri Perubahan Indonesia, Muhammad Atiatul Muqtadir, dan Jajaran Forkopimcam Sindang.

Dalam sambutannya, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo mengatakan, kegiatan bhakti sosial operasi bibir sumbing merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena dapat menentukan psikologis bagi warga yang membutuhkan operasi tersebut.

"Kegiatan operasi bibir sumbing ini, saya secara pribadi sangat mendukung dimana bisa membantu masyarakat yg membutuhkan operasi, khususnya bagi warga yang tidak mampu. Oleh karenanya, Forkopimda Indramayu sangat mensupport kegiatan ini," katanya.

Senada juga turut dikatakan Asda II Indramayu, Maman Kostaman, Pemerintahan Kabupaten Indramayu sangat mendukung kegiatan tersebut terutama bidang kesehatan.

"Dimasa Pendemi ini, masyarakat sangat membutuhkan RS yang memadai, baik kelengkapan sarana maupun prasarana," ujarnya.

Sementara, Direktur SRU PMC Indramayu menyampaikan, pelaksanaan operasi bibir sumbing itu secara gratis dan tidak hanya sekali, bahkan 6 bulan kedepan akan di tinjau berkembangannya dimana kita akan terus menerus mengecek pasien yang sudah selesai operasi.

"Saya ucapkan terima kasih atas motivasinya, sehingga RSU PMC bisa berjalan lagi. Mudah-mudahan RSU bisa berguna Bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Indramayu," tutupnya.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Andrian Supendi

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PER

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PERTANIAN SESUAI DENGAN JARGON ASLI WONG TANI RENDENG PANEN SADON DADI Musyawarah Kegiatan Pembentukan Mayor dan Mitra Cai desa Ranjeng

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899