Rabu, 19 Januari 2022

Seluruh Wartawan Resmi Laporkan Kuwu Sukagumiwang Ke Polres Indramayu

Seluruh Wartawan Resmi Laporkan Kuwu Sukagumiwang Ke Polres Indramayu

HUKUM
6 Januari 2022, 11:15 WIB

CuplikCom-Seluruh-Wartawan-Resmi-Laporkan-Kuwu-Sukagumiwang-Ke-Polres-Indramayu-06012022112053-ImageAPWI.jpg

Sejumlah perwakilan wartawan saat laporkan Kuwu Sukagumiwang ke Polres Indramayu (Cuplikcom/Rahmatna T)

Cuplikcom - Indramayu -  Aliansi Peduli Wartawan Indonesia (APWI) resmi melaporkan Kuwu Sukagumiwang, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, ke Markas Polisi Resort (Mapolres) Indramayu, Jawa barat, pada Kamis (06/01/2021).

Isi surat pelaporan dan aduan tersebut terkait beredarnya rekaman suara (Voice note) Kepala Desa (Kuwu) Sukagumiwang yaitu Wasma, tentang ujaran kebencian dan ancaman dengan sengaja dan ditujukan kepada wartawan.

Seluruh wartawan Indonesia menganggap dengan adanya peristiwa itu merasa tidak terima dengan ucapan yang dilontarkan oleh Wasma. Selanjutnya wartawan Indonesia khususnya yang ada di Indramayu, Cirebon dan Kuningan merasa telah direndahkan marwah wartawan seluruh Indonesia.

Kemudian, ucapan Kuwu Wasma tersebut sudah sengaja tanpa hak atau tidak memiliki alasan hukum yang sah untuk melakukan hal yang dimaksud, perbuatan tersebut dilarang dan sudah melanggar hukum sesuai dengan pasal 28 ayat (2) Undang-undang ITE.

"Besar harapan kami Kapolres Indramayu bersama Kasat RESKRIM bisa menerima laporan dan aduan dari kami dan bisa segera memproses Kuwu Wasma Sukagumiwang sesuai dengan UU yang berlaku demi tegaknya supremasi hukum di negara republik Indonesia," jelas Jani selaku Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Indramayu, mewakili rekan media yang pada hari ini hadir di Polres Indramayu.

Terlihat sejumlah wartawan yang hadir untuk mengawal proses pelaporan tersebut memenuhi Mapolres Indramayu dari berbagai macam daerah dan media.

Cutisna ketua Jurnalis Online Indonesia (Join) Indramayu, sangat antusias dengan kehadiran wartawan Indonesia yang mengawal pelaporan yang telah dilayangkan tersebut dapat sesegera mungkin di proses oleh Olot selaku Kepala Satuan Reserse kriminal (Kasat Reskrim) Polres Indramayu.

"Semoga pelaporan yang dilayangkan dalam bentuk surat ini dapat di proses dan ada perkembangan hasil yang baik", ringkasnya kepada cuplikcom. 


Penulis : Rahmatna T
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah