Rabu, 19 Januari 2022

PK PMII STKIP NU Kampus Hijau Indramayu Sukses Laksanakan PKD III Tahun 2021

PK PMII STKIP NU Kampus Hijau Indramayu Sukses Laksanakan PKD III Tahun 2021

RAGAM
27 November 2021, 13:20 WIB

CuplikCom-PK-PMII-STKIP-NU-Kampus-Hijau-Indramayu-Sukses-Laksanakan-PKD-III-Tahun-2021-27112021132324-IMG_20211127_131915.jpg

Saat PK PMII STKIP NU Kampus Hijau Indramayu melaksanakan PKD III Tahun 2021 (Cuplikcom/Andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (PK PMII STKIP NU) Kampus Hijau Indramayu sukses melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) III tahun 2021, dengan tema Maturitas Kaderisasi Menghadapi Arus Dunia Intelektual.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 26 hingga 28 November 2021, bertempat di Aula Yayasan Darul Ma'arif, Desa Kaplongan Lor, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Acara dibuka langsung oleh Ketua STKIP NU Indramayu, Tobroni.

Pada kesempatan itu, Tabroni mengatakan, bangsa yang maju adalah bangsa yang disiplin dalam segala hal, termasuk juga disiplin dalam agenda Kaderisasi.

"Khususnya PKD ini harus menjadi agenda tetap untuk PK PMII STKIP NU Indramayu Kampus Hijau sebagai bentuk konsistensi memberdayakan mahasiswa baik intelektual maupun gerakan," katanya.

Dewi Raudlatul Jannah, mewakili Ketua Komisariat PK PMII STKIP NU Indramayu Kampus Hijau, Roiyatun menjelaskan, bahwa Tema Kaderisasi yang diusung dalam kegiatan tersebut sangat relevan, karena menurutnya, mahasiswa dihadapkan dengan arus intelektual yang sangat cepat yang juga menuntut untuk bergerak dengan cepat.

"Kaderisasi harus melakukan banyak grand desain untuk beradaptasi dengan kebaruan zaman dan arus intelektual," jelasnya.

"Dengan adanya PKD ini diharapkan kader Mujahid menjadi pioner gerakan di berbagai leading sektor dan siap baik mental maupun intelektual," harapnya.

Isnan Ali Musthafa mewakili PC PMII Indramayu dalam sambutannya menyampaikan, PK PMII STKIP NU Indramayu Kampus Hijau adalah Komisariat yang hari ini terus konsisten dalam agenda-agenda kaderisasi.

"PK PMII STKIP NU turut membangun militansi kader khususnya di Jawa Barat, dan berkontribusi besar dalam pembangunan nalar kritis transformatif yang bertahan di era disrupsi ini," ujarnya.

Sementara, KH Ahmad Sayuti yang saat itu turut hadir dalam sambutannya mengungkapkan, kesuksesan kader terhadap organisasi harus dibuktikan dengan kecintaan dan keseriusan terhadap organisasi, kemudian diimbangi dengan proses yang keras dan khidmat terhadap perjuangan. 

"PMII harus berbeda dengan mahasiswa yang lain, karena pendidikan di PMII adalah pendidikan kompleks yang mencakup semua hal, maka kader PMII tidak boleh menjadi biasa-biasa saja," ungkapnya.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Andrian Supendi

CURHAT RAKYAT

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PER

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PERTANIAN SESUAI DENGAN JARGON ASLI WONG TANI RENDENG PANEN SADON DADI Musyawarah Kegiatan Pembentukan Mayor dan Mitra Cai desa Ranjeng

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060