Rabu, 1 Desember 2021

Keluarga Eks Kades Makatian Minta Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik

Keluarga Eks Kades Makatian Minta Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik

HUKUM
10 Oktober 2021, 20:58 WIB

CuplikCom-Keluarga-Eks-Kades-Makatian-Minta-Polisi-Tetapkan-Tersangka-Kasus-Pencemaran-Nama-Baik-10102021210047-PicsArt_10-10-08.56.18.jpg

Foto: Bob Kudmasa S.H (Cuplikcom/ M.Riko Indrianto)

Cuplikcom-Saumlaki - Keluarga Korban dugaan Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik dan Ancaman Kekerasan yang dialami oleh mantan Kepala Desa (Kades) Makatian, Kecamatan Wermaktian – Kabupaten Kepulaun Tanimbar meminta kepolisian segera menetapkan tersangka.

Awalnya, kasus tersebut dilaporkan oleh  O.A. Kudmasa ke polisi,  namun hingga saat ini masih belum dilakukan penetapan tersangka terhadap para pelaku.

Sementara, Bob Kudmasa, S.H salah satu anak dari Pelapor, yang juga merupakan Pengacara di Surabaya, mengatakan, akan  mendukung Proses penyidikan dan siap membantu Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar, untuk menyelesaikan dan menuntaskan kasus tersebut.

“Secara prinsip Kami mendukung penuh Kepolisian setempat khususnya Para Penyidik untuk menuntaskan kasus ini. Kami juga yakin Penyidik dan penyidik Pembantu yang menangani perkara ini profesional dan tidak akan bermain-main dalam menyelesaikan perkara ini, demi keadilan hukum bagi kami sebagai Pelapor". Kata Bob dalam keterangan resminya kepada Cuplikcom, Minggu (10/10/2021)

Bob mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi penyidik Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar atas langkah-langkah yang telah dilakukan sejauh ini dengan telah memeriksa para terlapor, pelapor dan saksi-saksi dalam perkara ini.

Sebelumnya, kata Bob, pihaknya sudah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) dari Penyidik, dengan Nomor : B/130/IX/2021/Satreskrim, tanggal 30 September 2021 dimana dalam surat disebutkan rencana selanjutnya adalah gelar perkara, namun sampai saat ini gelar perkara perkara ini belum dilakukan.

“Kami harap Pihak Penyidik segera melakukan gelar perkara sesuai SP2HP tanggal 30 September 2021 tersebut dan menetapkan tersangka terhadap para pelaku, karena 2 (dua) alat bukti (baik dari Facebook, Whatsapp Group dan Video) dan kesaksian saksi-saksi jika dikaitkan dengan Pasal yang dilaporkan sangat jelas dan terang, sehingga Dugaan Tindak Pidana yabg dilakukan Para Pelaku sudah memenuhi unsur Pidana”. Ungkapnya.

Seperti diketahui, Kasus Dugaan Kuat Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik dan Ancaman Kekerasan kepada Pelapor, berdasarkan Surat Perintah Penyilidikan Nomor: Sp Lidik//100/VIII/2021/Satreskrim, tanggal 02 Agustus 2021(dalam hal ini adalah Pengaduan/Laporan ke dua) yang diduga kuat dilakukan oleh para Terlapor melalui media sosial akun Facebook, Grup Whatshaps maupun rapat yang termuat dalam rekaman video.

Terhadap hal tersebut Pelapor telah melaporkan kepada Kepolisian pada tanggal 15 Februari 2021 (Laporan pertama) dan tanggal 26 Juli 2021 (Laporan Kedua) dan telah ditangani oleh Penyidik Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Penulis : M Riko Indrianto
Editor : Ade Lukman

Tag :

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475