Selasa, 19 Oktober 2021

Masyarakat Antusias Menyaksikan Pembukaan PON XX Papua 2021

Masyarakat Antusias Menyaksikan Pembukaan PON XX Papua 2021

RAGAM
2 Oktober 2021, 21:13 WIB

CuplikCom-Masyarakat-Antusias-Menyaksikan-Pembukaan-PON-XX-Papua-2021-02102021211443-pesta-kembang-api-dan-tarian-papua-meriahkan-pembukaan-pon-xx-8_169.jpeg

Pesta Kembang Api pembukaan PON XX Papua 2021 (Cuplikcom/Nabila Ebivalia)

Cuplikcom-Jayapura-Warga Jayapura, Papua sangat antusias menyaksikan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Ribuan masyarakat menyaksikan pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021) malam.
Hh(Kemeriahan Pesta Kembang Api saat Seremoni Pembukaan PON XX Papua 2021 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu 2 Oktober 2021)


Kendati mereka menyaksikan pembukaan dari luar stadion kebanggaan masyarakat Papua itu, tetap tak beranjak hingga berakhirnya acara.

"Kami sangat bangga pembukaan PON Papua berlangsung meriah. Ini luar biasa," kata Samuel warga Sentani Jayapura.
Hh(Kemeriahan Pembukaan PON XX Papua 2021)


Apalagi, lanjut dia, secara keseluruhan acara berlangsung sangat meriah dan spektakuler terutama saat pesta kambing.

"Pesta kembang apinya sangat spektakuler membuat suasana menjadi tambah meriah. Kami sangat bangga dan terharu pembukaan PON berlangsung semarak," jelasnya.

Ia mengaku tak dapat memasuki kompleks stadion karena terhalang persyaratan yang harus dimiliki untuk memasuki kawasan Stadion Lukas Enembe.
Hh
Namun demikian, ia mengaku senang dapat menyaksikan pembukaan PON kendati masuk ke kompleks stadion.

Hal yang sama diutarakan Yoris warga Papua lainnya mengatakan sangat senang dapat hadir di kawasan Stadion Lukas Enembe untuk menyaksikan pembukaan PON.

"Pembukaan PON sangat meriah. Apalagi saat ada tembakan kembang api," tambahnya.

Ia mengaku senang dan bahagia Provinsi Papua jadi tuan rumah PON XX kendati masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Yoris berharap PON Papua tak hanya sukses dalam penyelenggaraan tetapi juga prestasi terutama untuk kontingen tuan rumah.
Hhh
Presiden Joko Widodo resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan mengungkapkan kebanggaannya kepada Papua.

"Perasaan saya dan perasasan saudara-saudara pasti sama, kita bangga berada di tanah Papua dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON Keduapuluh, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua," kata Presiden Jokowi di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu malam.
66(Foto: Presiden Joko Widodo Saat menghadiri Pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Papua, Sabtu 2 Oktober 2021) malam).


Presiden Jokowi yang mengenakan jaket PON Papua menyapa penonton di stadion dalam bahasa setempat "Huwe foi (selamat malam), onomi rehmay, wa wa wa, salam olahraga".

Hh(View Pesta Kembang Api Pembukaan PON XX Papua 2021 dari luar Stadion Lukas Enembe Jayapura, Papua)


Penulis : Nabila Ebivalia
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397