Selasa, 19 Oktober 2021

Menteri Trenggono Resmikan Logo Baru KKP, Tanpa Gambar Ikan

Menteri Trenggono Resmikan Logo Baru KKP, Tanpa Gambar Ikan

SOSIAL
17 September 2021, 21:05 WIB

CuplikCom-Menteri-Trenggono-Resmikan-Logo-Baru-KKP,-Tanpa-Gambar-Ikan-17092021210723-20210917_210216.jpg

Dokumentasi Humas KKP (Cuplikcom/Fanny Nurul)

Cuplikcom-Jakarta-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) merilis logo baru pada hari ini. Tidak seperti logo-logo sebelumnya, tidak ada lagi gambar ikan dalam logo itu.

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono menceritakan latar belakang di balik perubahan logo itu. Semua berawal saat dirinya dilantik sebagai menteri pada akhir tahun lalu.

"Pada waktu saya masuk memang tidak dalam posisi yang enak, sangat lemas dan sendu. Lalu saya bertanya kok KKP logonya begini ya? Kalau ikan dimakan terus, lalu dalam beberapa hari call sign saya dipanggil paus, paus juga di masih bisa ditombak pada beberapa daerah," ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada Cuplikcom, Jumat (17/9/2021).

"Lalu saya bilang manggil saya jangan paus. Itu gak hoki. Saya minta dipanggil Neptune atau dewa laut yang menjaga kelautan. Makanya logo juga harus ganti dari proses segala macam karena media juga mempertanyakan logo ini ada yang mirip," lanjutnya.

Ia bersyukur proses perubahan logo bisa terlaksana. Harapannya pada tahun depan, perombakan logo ini juga membawa tata kelola yang baru, menjadi kementerian yang berwibawa dengan program yang baik.

"Saya sudah sampaikan dan sudah presentasi ke Kemenko Marves. Kita siap didukung untuk menjalankan program, mulai dari pengelolaan perikanan terukur pada kuota untuk industri, kuota nelayan tradisional, hingga kuota orang mancing untuk wisata," katanya.

Oleh karena itu, menurut Trenggono, dibutuhkan pengawasan yang bagus dan disiplin, sehingga pungutan penangkapan ikan hanya satu untuk PNBP. Saat ini sedang disiapkan peraturan menteri untuk menerapkan aturan penangkapan perikanan yang terukur.

"Diharapkan dapat dilaksanakan pada 1 Januari," jelasnya.

Sakti juga bercerita arti logo baru KKP ini adalah kebersinambungan dan ekologi yang harus dijjaga, serta lingkungan sehingga mampu meningkatkan distribusi ekonomi ke daerah, menjadikan Indonesia yang makmur.


Penulis : Fanny Nurul Hotimah
Editor : Ade Lukman

Tag :

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899