Sabtu, 18 September 2021

Resmi! IndiHome Jalin Kolaborasi Dengan KKP Siarkan NeptuneTV

Resmi! IndiHome Jalin Kolaborasi Dengan KKP Siarkan NeptuneTV

RAGAM
14 September 2021, 18:42 WIB

CuplikCom-Resmi!-IndiHome-Jalin-Kolaborasi-Dengan-KKP-Siarkan-NeptuneTV-14092021184403-20210914_183840.jpg

Dokumentasi Humas KKP (Cuplikcom/Nabila Ebivalia)


Cuplikcom-Jakarta-Indihome, layanan televisi interaktif milik PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) resmi menjalin kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP) dalam menayangkan video tentang sektor kelautan dan perikanan. Kerja sama ini ditandai dengan peluncuran NeptuneTV di Indihome pada Senin (13/9).

Dalam video sambutannya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggno mengatakan, NeptuneTV merupakan wujud inovasi dan kreativitas KKP dalam menyampaikan informasi di bidang kelautan dan perikanan ke tengah masyarakat.

Konten NeptuneTV berupa video dokumenter hingga web series yang dikemas menarik masyarakat.

“Selamat menyaksikan konten-konten NeptuneTV untuk edukasi dan mendapat banyak informasi, sekaligus mengawal kinerja kami,” ujar Sakti dalam konferensi pers virtual, Senin (13/9).

Agung Tri Prasetyo, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri, Sekretariat Jenderal KKP memaparkan, lahirnya NeptuneTV pada awal 2021 dilatarbelakangi oleh upaya KKP menyebarkan informasi terkait program-program KKP, kebijakan di bidang kelautan dan perikanan, serta untuk mengedukasi masyarakat.

"NeptuneTV kemaudian bergulir pada April 2021, kami bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk memastikan NeptuneTV bisa tayang di kanal mainstream. Kemudian dengan Indihome baru-baru ini sudah kami sepakati. Nanti proses sesuai dengan tata cara dan prosedur kelembagaan kami akan eksplorasi," papar Agung.

Sementara itu, Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik Doni Ismanto berharap, ke depan kolaborasi KKP bersama Indihome tidak hanya sekedar kerja sama penayangan NeptuneTV saja. Tapi juga bisa bekerjasama dari sisi pengembangan konten, sehingga NeptuneTV bisa terus berkembang bersama Indihome.

"Saya harap ini akan jadi langkah pertama untuk langkah-langkah selanjutnya. Ke depan kami bekerjasama tidak hanya sebagai step tempat penayangan, tapi nantinya bekerjasama di sisi konten, karena Indihome punya banyak konten line-nya jugam" kata Doni.

Doni menuturkan, kinerja NeptuneTV terbilang cukup menggembirakan. Yang mana telah sesuai dengan fokus KKP saat ini, yakni memperbanyak kerja sama agar konten-konten NeptuneTV visa tersebar luas dan diakses oleh masyarakat.

Sebagaimana diketahui, saat ini konten NeptuneTV  dapat disaksikan di aplikasi MAXStream dan kanal YouTube resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Karena awalnya kami hanya di youtube, jadi kami fokusnya itu untuk memperluas dulu kerja sama. Makannya kami gandeng MAXstream, dan saat ini Indihome. Setelah itu stage berikutnya kami konsisten dengan produksi, karena kami ini banyak produksinya internal. Jadi kami harus konsisten dulu untuk produksi konten," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Executive General Manager Divisi TV dan Video Telkom, A. A. Gede Mayun Wirayuda pun menyambut baik kerja sama antara Indihome dengan KKP.

Dia bilang, dengan masuknya NeptuneTV tentu dapat memperkaya konten-konten yang disediakan oleh Indihome, khususnya untuk segmen edukasi dan juga inspirasi.

"Ini kolaborasi yang sangat bagus sehingga kami juga bisa memberikan dukungan ke tujuan yang lebih mulia, demi menyampaikan informasi terkait dengan sumber daya luar biasa yang dimliki dan baru sebagian kecil yang diketahui," paparnya.

Sebagai informasi, Tayangan NeptuneTV tersedia di kanal in-house Indihome dengan penayangan di Ruang Trampil, UseePhoto dan UseePrime, serta layanan Video on Demand (VOD). Keduanya dapat disaksikan di IPTV Indihome TV, website useetv.com, dan juga aplikasi UseeTV GO.

Adapun, konten-konten NeptuneTV akan tayang setiap Senin hingga Jumat pukul 12.30 WIB dan setiap Sabtu - Minggu pukul 19.30 WIB.


Penulis : Nabila Ebivalia
Editor : Ade Lukman

Tag :

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397