Sabtu, 18 September 2021

Sebar Berita Bohong, PDI Perjuangan Jabar Resmi Laporkan Hersubeno Arief ke Polisi

Sebar Berita Bohong, PDI Perjuangan Jabar Resmi Laporkan Hersubeno Arief ke Polisi

POLITIK
13 September 2021, 17:15 WIB

CuplikCom-Sebar-Berita-Bohong,-PDI-Perjuangan-Jabar-Resmi-Laporkan-Hersubeno-Arief-ke-Polisi-13092021171837-IMG-20210913-WA0058.jpg

PDI Perjuangan Jabar Resmi Laporkan Hersubeno Arief ke Polisi (Media Center DPD PDI Perjuangan Jabar)

Cuplikcom - Bandung - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat secara resmi melaporkan Hersubeno Arief terkait beredarnya informasi berita bohong (hoaks) mengenai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke Mapolda Jabar, Senin (13/9).

Perwakilan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat DPD PDI Perjuangan Jabar, Ucok RP Tamba, mengatakan, pihaknya melaporkan adanya konten di YouTube yang diunggah oleh Hersubeno Arief.

Dalam konten itu menyebutkan jika Megawati tengah sakit, bahkan koma.
di RSPP (Rumah Sakit Pusat Pertamina), Jakarta.

“Kami berkeberatan dengan isi konten tersebut, karena memuat berita yang tidak benar. Yang kami laporkan adalah adanya kutipan yang bunyinya ‘Megawati Koma di ICU RSPP, Valid 1000%’, di kanal YouTube tersebut,” ujarnya, di Markas Polda Jabar, Senin (13/9/2021).

Pihaknya melihat sang pembuat konten melanggar tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 310 dan 311 KUHP, serta Pasal 27 ayat (3) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Kami tidak bisa membiarkan adanya informasi yang tidak benar tersebut. Karena itu kami membuat laporan melalui pengaduan masyarakat ke Kapolda Jabar, agar ada tindak tegas terhadap yang bersangkutan,” tegas Ucok.

Dia berharap, hal ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat saat bermedia sosial, utamanya dalam menyampaikan informasi atau berita yang belum tentu kebenarannya.

"Kami menyerahkan proses hukum selanjutnya kepada kepolisian, karena berita bohong atau hoaks tersebut meresahkan masyarakat, khususnya kader PDI Perjuangan," tandasnya.

Ia menambahkan, hal-hal seperti ini harus diluruskan, jangan sampai ada lagi yang menyebarkan berita bohong atau hoaks, karena hal tersebut bisa berpotensi menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat.

"Perlu penegakan hukum, apalagi negara kita adalah negara hukum, sehingga kejadian-kejadian seperti ini tak berulang lagi di masa mendatang,” pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana menambahkan, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat dan di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat melaporkan secara serentak ke Polres di wilayahnya masing-masing.

"Hari ini BBHAR PDI Perjuangan Propinsi Jawa Barat di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat serentak melaporkan Hersubeno Arief terkait beredarnya informasi berita bohong (hoaks) mengenai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri," ungkap dia.

Abdy mengungkapkan pelaporan ini merupakan bagian dari pembelajaran dalam berdemokrasi agar masyarakat tidak  menyebarkan informasi yang belum diketahui kebenarannya.

"Apalagi, informasi yang di sebarkan tentang kondisi ketua umum, padahal beliau sehat tak kurang apapun .
Kami berharap dengan proses hukum siapapun perlu berhati2 dalam menyebarkan informasi kepada publik," cetusnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menegaskan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri  dalam kondisi sehat dan tidak kurang suatu apapun. 

"Beliau (Megawati,-red) hadir secara  virtual (zoom meeting) dari kediaman  membuka Agenda Kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Madya secara Nasional di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung Jakarta," kata Ono.

Ono mengemukakan, Megawati didampingi oleh Bendahara Umum Olly Dondokambe dan Ketua Bidang Pemuda dan Olah Raga Erico SBP Sitorus, dalam acara tersebut.

Seperti biasa, Megawati selalu memberikan semangat kepada seluruh kader PDI Perjuangan, dan mengingatkan kembali tugas-tugas utama bagi kader yang duduk di struktural, legislatif dan eksekutif untuk selalu bekerja bagi rakyat.

“Kami mengajak kepada rakyat Indonesia untuk senantiasa mendoakan Ibu Mega selalu diberikan nikmat kesehatan dan selalu semangat untuk terus menerus memberikan ide dan gagasan dalam mewujudkan Indonesia Maju,” ucap Ono.


Penulis : Didi Rahadi
Editor : Didi Rahadi

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah