Rabu, 1 Desember 2021

Menteri Yasonna Laoly Ungkap Kondisi 3 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Kritis

Menteri Yasonna Laoly Ungkap Kondisi 3 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Kritis

SOSIAL
9 September 2021, 16:11 WIB

CuplikCom-Menteri-Yasonna-Laoly-Ungkap-Kondisi-3-Korban-Kebakaran-Lapas-Tangerang-Kritis-09092021161335-yasonna-laoly-3_43.jpeg

Menkumham, Yasonna Laoly (Cuplikcom/Riko)

Cuplikcom-Jakarta-Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly,mengungkapkan, korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang saat ini sedang sedang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, Banten. Dari 4 korban kebakaran, tiga di antaranya dalam kondisi kritis.

"Ada tiga sekarang yang agak serius, di ICU dan dalam ventilator tiga orang, karena luka bakar yang sangat luas ada 80 persen ada yang 98 kita berdoa agar bisa melewati masa-masa kritis," ujarnya saat jumpa pers, Kamis, (9/9/2021).

Keempat korban yang sedang berada di ruangan ICU juga mengalami gangguan multi organ akibat peristiwa kebakaran maut itu. Rencananya, keempat korban juga menjalani tindakan operasi hari ini.

"Kalau untuk yang saat ini lagi operasi yang 13,5% peluangnya memang semua berat cuma dilihat dari kondisi yang 13,5% masih ada peluang harapan untuk bertahan. Cuma untuk kondisi yang di atas 50% memang agak sulit ya karena sudah terjadi gangguan multi organ," jelas Dokter Jaga ICU Bedah, dr.Santika Budi Andyani.

Santika juga menjelaskan rumah sakit berkolaborasi bersama bagian Anastesi Konsultan ICU RSUD Kabupaten Tangerang, bagian Bedah Plastik RSUD Kabupaten Tangrang dan juga bagian Penyakit Dalam RSUD Kabupaten Tangerang untuk memantau kondisi korban kebakaran.

 

Korban Tewas Jadi 44 Orang

Sebelumnya diberitakan, korban tewas kebakaran maut Lapas Kelas I Tangerang kembali bertambah. Satu orang di antara 6 narapidana (napi) yang dirawat di rumah sakit meninggal dunia.

"Iya barusan kami mendapat info tambahan, jadi 3," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Rika Apriyanti saat dikonfirmasi, Kamis (9/9).

ad

(Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang)

 

Selain itu, 2 napi yang dirawat di RS juga diinformasikan meninggal dunia hari ini. Dua napi yang meninggal tersebut ialah Hadiyanto dan Adam Maulana.

"Pada hari ini telah meninggal dunia narapidana korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang di Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang, dengan nama sebagai berikut: Hadiyanto Adam Maulana, Timothy Jaya Bin Siswanto," ungkap Rika.

Dengan penambahan itu, total ada 44 napi yang tewas dalam peristiwa nahas itu.

 

Satu Jenazah Berhasil Diidentifikasi

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah memeriksa sejumlah sampel DNA dari 41 jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang. Satu jenazah telah teridentifikasi bernama Rudi bin Ong Eng Cue.

"Hari ini pukul 13.00 WIB tadi tim DVI melakukan rekonsiliasi dan teridentifikasi 1 korban atas nama Rudi bin Ong Eng Cue, laki-laki berumur 43 tahun," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, di RS Polri, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021).

Rusdi mengatakan korban teridentifikasi berdasarkan sidik jari dan rekam medis dari yang bersangkutan. Jenazah Rudi teridentifikasi dari kantong jenazah No. 041.

hhh

(Konferensi perss DVI Mabes Polri)

 

Sementara itu, tim DVI telah menerima data antemortem dari 35 keluarga. Dari 35 itu, sudah ada 31 sampel DNA yang diperoleh.

"Tim memiliki 31 sampel DNA, ini sangat berguna nanti untuk proses identifikasi jenazah," ucapnya.

Seperti diketahui, Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu (1/9) dini hari lalu mengakibatkan 44 korban tewas. Sedangkan puluhan lainnya mengalami luka-luka.


Penulis : M Riko Indrianto
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397