Sabtu, 18 September 2021

Jalan Cor Gadingan Segeran Diduga Bermasalah, LSM Naga Sukma Siap Laporkan Ke Pihak Berwenang

Jalan Cor Gadingan Segeran Diduga Bermasalah, LSM Naga Sukma Siap Laporkan Ke Pihak Berwenang

SOSIAL
4 September 2021, 22:52 WIB

CuplikCom-Jalan-Cor-Gadingan-Segeran-Diduga-Bermasalah,-LSM-Naga-Sukma-Siap-Laporkan-Ke-Pihak-Berwenang-04092021225358-IMG_20210904_223101.jpg

Kondisi jalan pada saat pelaksanaan pekerjaan. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Pekerjaan rehabilitasi jalan beton Gadingan Segeran Blok Perangan Desa Mekargading Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu diduga bermasalah.

Selain itu, pekerjaan tersebut juga tidak memasang papan informasi proyek. Pada saat pelaksanaan volume ketebalan jalan tersebut diduga berkurang.

Pasalnya terlihat jalan yang diurug dengan batu dan ada titik yang digali diduga untuk titik coring. Sehingga begisting terlihat terpendam dari sisi kanan dan kirinya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat  Naga Sukma Kabupaten Indramayu, Yossi. Ia mengatakan fakta tersebut muncul pada saat pelaksanaan proyek jalan beton baru-baru ini.

Dugaan kecurangan tersebut tercium pada saat tim Naga Sukma turun kelapangan untuk investigasi. Benar saja dilapangan terdapat dugaan penyimpangan pada saat pelaksanaan.

"Begisting terlihat dipendam dan jalan juga dipenuhi batu urug. Dan bahkan ada titik yang sengaja digali hal ini kami duga untuk titik pada saat Coring," kata pria yang akrab disapa Bang David itu, Sabtu (04/09).

Dia menyayangkan pada saat pelaksanaan pekerjaan tersebut minim pengawasan. Alhasil pekerjaan tersebut diduga dikerjakan secara asal-asalan tanpa memandang kualitas.

"Pengawasan dilapangan sangat minim, sehingga para oknum kontraktor nakal berbuat curang dengan mengurangi ketebalan volume jalan cor beton itu," ungkapnya.

Dia menilai transparansi dalam penggunaan anggaran negara juga tidak dilakukan. Dalam hal ini pekerjaan jalan tersebut tidak terpasang papan informasi proyek.

"Yang kami lihat dilapangan tidak adanya papan informasi proyek. Ini jelas sebuah tindakan yang sengaja dibuat untuk menutupi kegiatan tersebut sumbernya dari mana," tukasnya.

Dengan dugaan kerjaan yang bermasalah tersebut, LSM Naga Sukma akan secepatnya mengkonfirmasi kepada pihak yang berwenang agar mendapatkan respon agar kontraktor yang mengerjakan pekerjaan tersebut mendapatkan sanksi.


Penulis : Redaksi
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397