Sabtu, 18 September 2021

Lahan Ini Selama 45 Tahun Baru Bisa Tanam Padi, Petani Ucapkan Terimakasih ke Bupati Nina

Lahan Ini Selama 45 Tahun Baru Bisa Tanam Padi, Petani Ucapkan Terimakasih ke Bupati Nina

SOSIAL
3 September 2021, 18:29 WIB

CuplikCom-Lahan-ini-Selama-45-Tahun-Baru-Bisa-Tanam-Padi,-Petani-Indramayu-Timur-Ucapkan-Terimakasih-ke-Bupati-Nina-03092021183434-sadfasf34567876rfed.jpg

Camat Ali Alamudin bersama para penyuluh dan UPTD Pertanian di kecamatan Krangkeng (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Upaya Pemkab Indramayu untuk meningkatkan sektor pertanian terus dilakukan secara massif, salah satunya di wilayah Timur Indramayu berhasil memanfaatkan lahan yang selama puluhan tahun bahkan ada lahan yang selama 45 tahun di musim kemarau tidak bisa tanam, saat ini lahan tersebut bisa ditanam dengan baik. Para petani bersama pemerintah lokal setempat dan para penyuluh ucapkan terimakasih kepada bupati Nina Agustina atas segala dukungannya.

"Alhamdulillah sekarang musim tanam gaduh tahun ini maksimal. Selama 25 tahun tidak bisa tanam selama musim kemarau, bahkan ada lahan yang 45 tahun tidak pernah tanam. InsyaAllah sebentar lagi panen," ungkap Camat Krangkeng Ali Alamudin kepada media, Kamis (3/9/2021).

Camat Ali Alamudin menjelaskan, wilayah timur kabupaten Indramayu, salah satunya di desa Singakerta Kecamatan Krangkeng, pihaknya bersama para penyuluh, UPTD Pertanian Krangkeng, dan pihak-pihak lainnya, melakukan upaya peningkatan produksi padi dengan mencoba memanfaatkan lahan yang di musim kemarau untuk bisa ditanami dengan baik.

"Kami terus melakukan usaha untuk meningkatkan hasil produksi, kami sudah siapkan 25 hektar sebagai ujicoba. Mudah-mudahan di tahun depan akan terus dilakukan panen hingga tiga kali," jelas Alamudin.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh semua pihak di wilayah kecamatan Krangkeng terkait dengan peningkatan produksi padi dan memanfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi produktif di musim kemarau.

"Semoga ini bisa berjalan dengan baik, dan produksi padi makin meningkat di kabupaten Indramayu," tutur Nina.

Indramayu sebagai daerah lumbung padi nasional, lanjut Nina, yang menjadi urutan pertama tingkat nasional sebagai penghasil padi terbanyak, Nina menegaskan, pihak Pemkab Indramayu akan terus mensupport para petani untuk terus meningkatkan produksi di sektor pertanian khususnya padi.

"Selain produksi juga meningkat, para petani juga harus bisa sejahtera, semoga ini terwujud," tandas Nina.


Penulis : Gustiawan
Editor : Redaksi

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475