Kamis, 22 Oktober 2020

Rencana Divestasi Newmont, Pemerintah Masih Diam

Rencana Divestasi Newmont, Pemerintah Masih Diam

EKONOMI
17 April 2009, 01:21 WIB
Cuplik.Com - JAKARTA - Pemerintah masih terkesan tutup mulut mengenai rencana divestasi 17 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara dengan alasan masih dalam pengkajian hingga Rabu (16/4/2009) ini.

"Pemerintah akan melakukan kajian dari semua aspek, termasuk dari sisi nilai strategis maupun dari nilai industri itu sendiri. Lalu kebutuhan strategis sektoral dari sisi energi dan pertambangan dan dari aspek keuntungan bagi keuangan negara dan manfaatnya bagi pemerintah maupun perekonomian secara keseluruhan serta dari kuantitas dan kepastian dari kontinuitas dari aktivitas tersebut," ujar Menkeu Sri Mulyani dalam konferensi pers usai rakor, di Gedung Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (16/4/2009).

Meski demikian, dia membenarkan bahwa saat ini menteri BUMN memang telah menulis surat kepadanya dan menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro untuk membahas langkah selanjutnya bagi pemerintah untuk merespon mandat dari hasil divestasi NNT.

Pada kesempatan yang sama, Menneg BUMN Sofyan Djalil mengungkapkan pihaknya akan melakukan rapat khusus antara pihaknya, Menteri ESDM dan Menkeu. Namun hingga kini dia masih belum dapat memastikan mengenai waktunya.

"Nanti akan dicari kecocokan dengan risiko bisnis yang dimiliki Newmont, makanya akan ada rapat khusus antara Meneg BUMN, Menteri ESDM, dan Menkeu untuk membahas soal tersebut," pungkasnya.


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr