Rabu, 4 Agustus 2021

Fakta Terbaru!! Persindra Belum Berbadan Hukum, PSSI Indramayu Ambil Langkah Profesional

Fakta Terbaru!! Persindra Belum Berbadan Hukum, PSSI Indramayu Ambil Langkah Profesional

BOLA
25 Mei 2021, 21:36 WIB

CuplikCom-Fakta-Terbaru!!-Persindra-Belum-Berbadan-Hukum,-PSSI-Indramayu-Ambil-Langkah-Profesional-25052021213905-IMG-20210525-WA0011.jpg

Teras Iwo Indramayu. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Indramayu mendorong Persindra Indramayu menjadi klub sepakbola yang dikelola secara profesional.

Penegasan tersebut disampaikan anggota eksekutif komite PSSI Kabupaten Indramayu, Carkaya,S.Pi dalam dialog di teras IWO yang digelar di rumah kebun Indramayu, Selasa (25/05/2021).

Carkaya mengatakan PSSI Kabupaten Indramayu sebagai organisasi sepakbola di daerah akan mendukung Persindra untuk bisa menjadi salah satu ikon klub sepakbola kebanggaan di Kabupaten Indramayu.

"Kami akan mendukung Persindra agar bisa tampil di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Butuh kerjasama semua kalangan untuk membantu Persindra menjadi klub sepakbola yang disegani di Indonesia," kata dia.

Carkaya juga berharap Persindra dapat dikelola secara profesional baik dari tata kelola klub hingga manajemen suporter.

 "Indramayu bisa dikenal dengan tim sepakbolanya dan tidak kalah dengan Kabupaten Lamongan, Solo dan lainnya," kata dia.

Selain mendukung Persindra untuk tampil lebih jauh di kancah sepakbola nasional, PSSI Kabupaten Indramayu juga tengah menata kelembagaan serta mempersiapkan kompetisi lokal.

"Iklim atau atmosfer sepakbola harus digelorakan lagi. Liga lokal menjadi salah satu cara untuk mengeliatkan sepakbola di Indramayu," kata dia.

Sementara itu, Iis Isya Permana, salah satu mantan pemain Persindra mengatakan, saat ini PSSI juga tengah membantu Persindra dalam hal penyelesaian legalitas formal sebuah klub sepakbola.

"Persindra belum memiliki badan hukum secara berdiri pada era tahun 1960-an. Beberapa insan sepakbola di Indramayu saat ini tengah mendirikan badan hukum berupa Yayasan yang akan menaungi Persindra secara formal," kata dia.

Iis mengaku telah mendapatkan tugas dari ketua PSSI Kabupaten Indramayu untuk mengecek legalitas Persindra di PSSI. Namun, dari hasil pengecekan, Persindra belum memiliki legalitas formal sebagai sebuah klub sepakbola.

"Pembenahan internal tengah dilakukan. Mudah-mudahan ada pembenahan Persindra agar bisa profesional," kata dia. Iis menyatakan saat ini Persindra berada di liga 3 zona regional Jawa. Saat ini kepengurusan Persindra vakum dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Ketua kelompok suporter Persindra dari Pasukan Darma Ayu Wiralodra (Pandawa), Hendra Ahong juga siap mendukung langkah Persindra untuk berkiprah lebih jauh lagi di liga Indonesia.

"Kami mengapresiasi dukungan PSSI untuk Persindra. Mudah-mudahan ada perbaikan manajemen agar Persindra tidak jalan ditempat. Suporter siap mendukung langkah Persindra kedepannya," kata dia.

Soal maraknya akuisisi klub sepakbola di tanah air dalam beberapa bulan terakhir, ia mengaku lebih memilih Persindra tetap mengembangkan talenta daerah dibandingkan harus merger atau akuisisi oleh investor.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475