Senin, 21 Juni 2021

Idul Fitri Bersamaan Kenaikan Isa Almasih: Momentum Perkuat Persaudaraan Umat Islam-Kristiani

Idul Fitri Bersamaan Kenaikan Isa Almasih: Momentum Perkuat Persaudaraan Umat Islam-Kristiani

SOSIAL
13 Mei 2021, 13:09 WIB

CuplikCom-Lebaran-Bersamaan-Kenaikan-Isa-Almasih,-Momentum-Perkuat-Silaturahmi-Umat-Islam-Kristiani-13052021131134-20210513_130438.jpg

(Cuplikcom/Denis)


Cuplikcom-Jakarta-Sekretaris Jenderal Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Romo V Adi Prasojo menegaskan tali persaudaraan umat Islam dan Kristiani harus semakin kuat apalagi pada Kamis (13/5) terasa istimewa karena momentum perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah dan Kenaikan Isa Al Masih dirayakan berbarengan.

"Tahun ini istimewa karena kita bersamaan merayakan. Rasa-rasanya perayaan Idul Fitri tahun ini menjadi tanda pengharapan baru tidak hanya bagi umat Islam, tapi juga bagi kami semua umat beragama di Indonesia. Tanda pengharapan baru untuk lebih membangun persaudaraan sejati demi kebaikan bersama," kata Romo Adi di Jakarta, Kamis (13/5/2021)

Romo Adi mengatakan perayaan dua hari besar umat Islam dan Nasrani ini mesti dimaknai dalam mewujudkan kepedulian, belarasa, dan belas kasih sebagai bangsa Indonesia.

Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19, maka sudah sepantasnya antarumat beragama saling membantu, bergotong-royong, dan bergandengan tangan dalam membantu mereka yang terdampak.

"Justru seperti saat inilah goyong royong itu semakin muncul. Kita juga mengalaminya (kepedulian sosial) sejak tahun lalu," katanya.

Disampaikannya bahwa solidaritas ini sebetulnya telah tercermin di tengah pandemi COVID-19. Segala elemen masyarakat bahu-membahu membantu dengan berbagai macam cara kepada mereka yang terdampak.

Ia berharap agar tali persaudaraan ini terus bertahan bahkan tumbuh dan menguat demi Tanah Air tercinta.

"Kita melihat di masyarakat kita begitu banyak solidaritas sosial yang muncul dan kita syukuri. Tahun ini kita tetap berharap, memiliki pengharapan yang baru terutama dengan semangat Idul Fitri untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan lebih maju," kata dia.

Tidak lupa, ia juga mengucapkan selamat Idul Fitri bagi umat Islam yang tengah merayakannya, pun demikian dengan umat Nasrani dalam merayakan Kenaikan Isa Al Masih.

"Kami mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin bagi saudara-saudari kami umat muslim di Indonesia dan dunia, juga selamat hari raya Kenaikan Isa Al Masih," ujar Romo V Adi Prasojo.


Penulis : Deny Sardika
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060