Senin, 21 Juni 2021

PSI Sebut Penyalahgunaan Otoritas di Bandara Kejahatan Luar Biasa

PSI Sebut Penyalahgunaan Otoritas di Bandara Kejahatan Luar Biasa

POLITIK
10 Mei 2021, 23:21 WIB

CuplikCom-Soroti-Kasus-Tes-Antigen-Bekas-di-Bandara,-PSI-Sebut-Kejahatan-Luar-Biasa-10052021232354-20210510_231654.jpg

Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka (Cuplikcom/Nabila Ebivalia)


Cuplikcom-Jakarta-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan penyalahgunaan otoritas di bandara merupakan kejahatan luar biasa, seperti penggunaan alat rapid test bekas di Bandara Kualanamu dan lolosnya WNI dari India di Bandara Soekarno-Hatta belum lama ini.

"Dua kejadian itu tergolong kejahatan luar biasa. Di masa pandemi, membiarkan orang asing masuk tanpa menjalani karantina dan ada pihak yang menggunakan alat rapid test bekas jelas sangat membahayakan keselamatan rakyat," kata Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (10/5/2021)

Kejahatan semacam itu, kata Isyana, setara dengan korupsi dan terorisme karena membahayakan keamanan nasional dan keselamatan rakyat.

"Menimbang skala kejahatannya, para pelaku harus dihukum seberat-beratnya. Jangan ada ampun. Sekali saja diberi hukuman ringan, para calon pelaku berikutnya akan melaksanakan rencana mereka," kata Isyana.

Karena itu, pihaknya mengingatkan pemerintah untuk terus meningkatkan pengawasan di pintu masuk ke Indonesia, terutama bandara, terkait upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Pada akhir April lalu, seorang warga negara Indonesia (WNI) berinisial JD menyerahkan uang ke para oknum yang mengaku petugas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang supaya lolos dari aturan karantina COVID-19. Padahal, JD baru tiba dari India.

Sedangkan, di Bandara Kualanamu, sejumlah pegawai Kimia Farma menggunakan alat rapid test antigen bekas untuk mendapatkan keuntungan.

"Dengan hadirnya-kasus tersebut, pemerintah harus bekerja ekstra keras dan tegas. Tidak boleh lagi kecolongan. Tutup semua potensi penyalahgunaan, cek dan perbaiki sistem pengawasan," kata Isyana.

Tidak bisa disangkal, di masa sulit seperti pandemi ini, tetap saja ada pihak-pihak yang ingin menangguk keuntungan secara melawan hukum, katanya pula.

"Pihak otoritas dan aparat hukum tak boleh lengah sedikit pun, harus bekerja ekstra keras, tidak boleh bekerja dengan pola pikir normal," ujarnya lagi.


Penulis : Nabila Ebivalia
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475