Jum'at, 14 Mei 2021

Dukung Program Pemenuhan Protein Masyarakat, Ono Surono Bagikan 600 Paket Ikan Olahan

Dukung Program Pemenuhan Protein Masyarakat, Ono Surono Bagikan 600 Paket Ikan Olahan

RAGAM
4 Mei 2021, 16:49 WIB

CuplikCom-Dukung-Program-Pemenuhan-Protein-Masyarakat,-Ono-Surono-Bagikan-600-Paket-Ikan-Olahan-04052021165046-IMG_20210504_164221.jpg

Dukung Program Pemenuhan Protein Masyarakat, Ono Surono Bagikan 600 Paket Ikan Olahan (Cuplikcom/Andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono, menghadiri kegiatan Bulan Mutu Karantina yang mengusung tema "Ikan Sehat Bermutu untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat" yang diselenggarakan Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui BKIPM, di Rumah Aspirasi Ono Surono, Perumahan Graha Sudirman, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Selasa (4/5/2021). 

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Pusat Pengendalian Mutu Widodo Sumiyanto, Kepala cabang dinas kelautan dan perikanan wilayah utara Agus Sugiono, Plt Kepala Dinas kelautan dan perikanan Indramayu Edi Umaedi, Kepala SKIPM Cirebon Obing Hobir As'ari, Camat Indramayu Asep Kusdianti, Lurah Lemah Mekar Dodi Supardi, serta perwakilan masyarakat penerima bantuan paket ikan olahan. 

Ono Surono yang juga Ketua Umum Masyarakat Perikanan Nusantara (MPN) mengungkapkan, Indramayu produksi perikanan tangkap dan perikanan budidaya terbesar di Jawa Barat, termasuk garamnya juga. Namun demikian, pengolahan ikan masih belum terlalu besar. 

"Indramayu potensi perikanan dan kelautan terbesar di Jawa Barat, sehingga menjadi fokus kita bersama, agar bisa lebih baik kedepan," ungkapnya.

Dikatakannya, Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Nina Agustina dan Lucky Hakim mempunyai program prioritas yang sangat spesifik sekali terutama di bidang perikanan dan kelautan. 

Sehingga, lanjut Ono, dengan visi misi dan program Bupati Nina ini juga mendorong kesejahteraan pelaku usahanya. Namun, hal ini agar menjadi kerja keras kita semua, agar Indramayu bisa tetap menjadi daerah yang unggul dalam bidang perikanan tangkap dan budidaya. 

"Bulan mutu Karantina, sehingga harus menjadi prioritas program. Karena ada juga program GEMARIKAN," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini. 

Ono menambahkan, penyaluran ikan sehat bermutu sebanyak 600 paket ini sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan protein masyarakat, terutama di masa Pandemi Covid-19 saat ini. 

Sementara, Kepala BKIPM melalui Kepala Pusat Pengendalian Mutu Widodo Sumiyanto menerangkan, kegiatan ini dengan tujuan untuk mengedukasi publik tentang pentingnya mengonsumsi ikan bergizi sekaligus mengajak pelaku usaha perikanan untuk menjaga mutu produknya. 

"Bulan mutu Karantina, Ikan sehat bermutu untuk mendukung pemenuhan protein masyarakat. Ada 1,5 ton berupa bandeng presto, baso ikan dan nugget ikan. Sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga ini dibeli dari pelaku UMKM masyarakat setempat," terangnya.

Dikatakannya, masyarakat Indramayu terbilang cukup tinggi dalam mengkonsumsi makan ikan hingga 57 persen, bahkan secara nasional 56,03 persen. Sementara di Jawa Barat masih dibawah rata-rata nasional. 

"Dukungan serta koreksi dari DPR RI Komisi IV, sangat diperlukan untuk program ini," cetusnya.

Pemberian bantuan ikan Bandeng Presto kepada masyarakat Indramayu sangatlah tepat ditengah pandemi Covid 19 yang belum mereda, karena masyarakat memerlukan asupan protein untuk meningkatkan imunitasnya, dan ikan adalah makanan yang sangat tepat karena terdapat kandungan protein yang cukup tinggi. 

Kegiatan ini juga diharapkan mampu menggerakkan perekononian mikro. Oleh karena itu, kata Widodo, Ikan yang dibagikan adalah ikan budidaya lokal dari daerah Indramayu, bukan ikan impor. 

“Dengan membeli ikan hasil budidaya berarti kita juga ikut mendukung peningkatan budidaya ikan di Indonesia," pungkasnya.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Andrian Supendi

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461