Jum'at, 14 Mei 2021

DPRD Jabar Setujui Pemekaran Indramayu Barat, Kroya Jadi Calon Ibukota

DPRD Jabar Setujui Pemekaran Indramayu Barat, Kroya Jadi Calon Ibukota

SOSIAL
17 April 2021, 00:13 WIB

CuplikCom-DPRD-Jabar-Setujui-Pemekaran-Indramayu-Barat,-Kroya-Jadi-Calon-Ibukota-17042021001545-20210416_235629.jpg

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Cuplikcom/Andrian Supendi)


Cuplikcom - Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama DPRD Jabar menandatangani persetujuan pemekaran wilayah Kabupaten Indramayu Barat resmi menjadi Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB).

Kabupaten Indramayu Barat berpenduduk sekitar 600 ribuan jiwa dengan calon ibu kota di Kroya. Selain Indramayu Barat, DPRD Jawa Barat juga menyetujui pengajuan Pemekaran Kabupaten Bogor Timur.

Persetujuan bersama tersebut di Gedung DPRD Jawa Barat, Jumat (16/4/2021). Penandatanganan dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, disaksikan para pendukung dan presidium CDPOB tersebut.

"Ini menjadi hari bersejarah bagi kami (Pemprov Jabar) menyetujui Bogor Timur dan Indramayu Barat jadi daerah otonom baru. Karena Jabar membutuhkan pemekaran yang proporsional dan adil," kata Ridwan Kamil.

Setelah penandatanganan perluasan daerah baru ini, pihak Pemprov Jabar akan menyerahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kita kawal perjuangan di pusat karena setelah ini surat kami akan dikirim ke Kemendagri dan Insya Allah jika lancar diajukan ke DPR dan DPD untuk disetujui," kata gubernur yang sering disapa Kang Emil tersebut.

Emil menuturkan, Jabar kini memiliki lima CDPOB. Tiga daerah lain yang sudah diajukan sebelumnya adalah Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Garut Selatan, dan Kabupaten Sukabumi Utara.

"Jadi, masih ada babak final, babak semifinalnya sudah selesai dari kami," tutur Kang Emil.

Sebagai informasi, Kabupaten Indramayu Barat memiliki luas 933 ribu km persegi, terdiri dari 10 kecamatan dan 95 desa. Penduduk Kabupaten Indramayu Barat akan berjumlah sekitar 600 ribu jiwa.

Cakupan wilayah untuk Kabupaten Indramayu Barat di antaranya adalah Kecamatan Haurgeulis, Gantar, Kroya, Gabuswetan, Trisi, Kandanghaur, Bongas, Anjatan, Sukra, dan Patrol.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN