Jum'at, 14 Mei 2021

Bupati Tanggamus Sambut Kunjungan kerja Menteri BUMN di Kantor Pertamina Kota Agung

Bupati Tanggamus Sambut Kunjungan kerja Menteri BUMN di Kantor Pertamina Kota Agung

POLITIK
15 April 2021, 20:06 WIB

CuplikCom-Bupati-Tanggamus-Sambut-Kunjungan-kerja-Menteri-BUMN-di-Kantor-Pertamina-Kota-Agung-15042021200658-IMG-20210415-WA0059.jpg

(Zulhalim. Cuplik.com)

Cuplikcom-Tanggamus-Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani Bersama Forkopimda kabupaten Tanggamus dan sekretaris daerah kabupaten Tanggamus menyambut  kunjungan kerja (kunker) Mentri BUMN  Erik Thohir, di kantor Pertamina Marine Region III Kotaagung kelurahan pasar Madang kecamatan kota agung Kamis 15 April 2021.


Adapun tujuan kunjungan kerja menteri BUMN tersebut untuk melaunching kapal VLCC (Very Large Crude Carrier) Pertamina 
Pride,  Rombongan transit  terlebih dahulu di kantor  Pertamina Marine Region III Teluk Semaka selanjutnya menuju ke VLCC (Very Large Crude Carrier) Pertamina di Teluk Semaka, Kab. Tanggamus Lampung dan sebelum  rombongan naik ke kapal VLCC Pertamina Pride terlebih dahulu dilaksanakan safety briefing, sebagai langkah pengamanan.

Selanjutnya Rombongan Menteri BUMN beserta Direktur Utama PT. Pertamina (Persero), Ir. Nicke Widyawati, SH dan jajaran Direksi PT. Pertamina Pusat melaksanakan kegiatan seremonial VLCC Pertamina Pride.Kapal VLCC Pertamina memiliki kapasitas muatan 2 juta barel Crude Carrier dengan panjang kapal 330 meter, 25 meter tinggi dari permukaan laut dan lebar 60 meter.

Sementara Bupati Dewi Handajani mengatakan, kedatangan Menteri BUMN itu dalam rangka meresmikan VLCC Pertamina Pride yang bisa mengangkut bahan bakar minyak (BBM) 2 juta barel.

"Dengan adanya kapal VLCC ini maka Pertamina siap menunjang penyaluran pasokan energi nasional,” kata Dewi Handajani.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan mengenai rencana Kawasan Industri Tanggamus (KIT) yang hingga kini belum ada kejelasan kapan akan dimulainya.

“Tadi juga saya sampaikan mengenai proyek strategis nasional yaitu salah satunya KIT. Yang menjadi kendala saat ini masih pandemi sehingga berdampak pada perekonomian. Pak menteri akan mengkaji lagi, kira-kira apa yang cocok untuk dikembangkan,” sebut bupati.(ZUL/kfo)


Penulis : Zulhalim
Editor : Ade Lukman

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah