Rabu, 4 Agustus 2021

Pakai Peci Merah, Wagub Uu Imbau Pemda Gandeng Media Siber Untuk Bangun Jabar

Pakai Peci Merah, Wagub Uu Imbau Pemda Gandeng Media Siber Untuk Bangun Jabar

RAGAM
24 Maret 2021, 22:16 WIB

CuplikCom-Pakai-Peci-Merah,-Wagub-Uu-Imbau-Pemda-Gandeng-Media-Siber-Untuk-Bangun-Jabar-24032021222111-IMG_20210324_221307.jpg

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Rakerda SMSI Jawa Barat (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Bekasi - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengimbau kepada pemerintah kabupaten/kota se Jawa Barat untuk menggandeng media siber guna bekerjasama dalam upaya membangun daerahnya masing-masing ke depan yang lebih baik.

Hal itu diungkapkan pada pembukaan acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-4 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se Provinsi Jawa Barat di Aula Grandzuri Hotel Jababeka, Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Rabu (24/03/2021).

"Kita pemerintah tentunya siap memfasilitasi, Saya harapkan pemerintah kota dan kabupaten bisa melakukan hal sama, menggandeng SMSI untuk mensukseskan program pembangunan di daerahnya masing-masing,” kata Uu yang memakai peci merah sembari membuka Rakerda ke-4 SMSI Provinsi Jawa Barat tahun 2021 secara resmi.

Uu juga memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kontribusi SMSI yang selama ini mewarnai informasi di daerah, khususnya provinsi Jawa Barat. Dirinya berharap hasil Rakerda SMSI Jawa Barat dapat melahirkan rumusan-rumusan program kerja yang bermanfaat untuk kemajuan provinsi Jawa Barat ke depan.

“Kami memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada SMSI dan mudah-mudahan akan lebih maju ke depan. Tentunya dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Provinsi Jawa Barat,” jelas Uu.

Sementara itu, ketua Umum SMSI, Firdaus dalam sambutannya mengatakan, perusahaan media siber yang telah bergabung dalam keanggotaan SMSI sebanyak lebih dari 1.300 perusahaan media siber yang tersebar di seluruh kabupaten/kota se Indonesia.

“Serikat Media Siber Indonesia ini merupakan sebuah organisasi tempat berhimpunnya perusahaan-perusahaan pers online, ibarat sebuah tanaman, SMSI ini belumlah seumur jagung, tapi Alhamdulillah, statusnya sudah menjadi konstituen Dewan Pers,” tutur Firdaus.

Khusus di Provinsi Jawa Barat, lanjut Firdaus, perusahaan media siber atau online, selain dilakukan verifikasi secara administrasi sesuai dengan UU Pers, juga dibuatkan news room bersama yang lainnya di seluruh Indonesia dengan nama Siberindo, hal itu guna untuk mempertahankan peran dan eksistensi perusahaan media yang tergabung dalam SMSI.

Sedangkan Ketua SMSI Jawa Barat, Hardiansyah, menambahkan, khususnya di Jawa Barat, sudah lebih dari 100 perusahaan media siber yang sudah bergabung dan semuanya telah memenuhi syarat.
  
“Khusus di Provinsi Jawa Barat, saat ini sudah terdaftar sebanyak 143 perusahaan media siber yang berada di bawah naungan SMSI, semuanya sudah memenuhi persyaratan sebagai sebuah perusahaan media,” terang Hardiansyah dalam sambutannya.

Usai peresmian oleh Wakil Gubernur, Ketua SMSI Provinsi Jawa Barat Hardiyansyah, SH memberikan sertifikat keanggotaan Media Siber Polda Metro Jaya, Satyajayaphala.id kepada Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, Kompol Budi Prasetya, S.I.K.

Selain dihadiri Wakil Gubernur, turut hadir Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Setiaji, S.T, M.Si, Wakil Walikota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, SE, MM, Kepala Diskominfo Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, Konpol Budi Prasetya, S.I.K, kepala Diskominfo Kabupaten Bekasi, para pemilik-pemilik media siber di bawah naungan SMSI Provinsi Jawa Barat, 6 perwakilan pengurus SMSI Kabupaten dan Kota serta ketua PWI Bekasi Raya, Melody Sinaga.

Usai pembukaan, Rakerda ke-4 SMSI Provinsi Jabar dilanjutkan dengan penyampaian materi pencerahan dari para nara sumber, terkait peningkatan wawasan dan pengetahuan mengenai pengembangan profesionalisme dan peluang bisnis media online. Setelah itu dilanjutkan dg rapat komisi organisasi yang dipimpin pengurus SMSI Jabar, Budi SH, dan rapat komisi program kerja yang dipimpin Makali Kumar, SH.

Hasil rapat komisi organisasi dan komisi program kerja itu diplenokan dan disepakati peserta untuk menjadi keputusan strategis rakerda SMSI Jabar tahun 2021. Setelah ditutup, para peserta berpose bersama dan beramah-tamah.


Penulis : Ayih
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN