Minggu, 18 April 2021

Terlibat Konflik, Dua Kelompok Nelayan Bakal Dimediasi Gubernur Bengkulu

Terlibat Konflik, Dua Kelompok Nelayan Bakal Dimediasi Gubernur Bengkulu

SOSIAL
7 Maret 2021, 08:14 WIB

CuplikCom-Terlibat-Konflik,-Dua-Kelompok-Nelayan-Bakal-Dimediasi-Gubernur-Bengkulu-07032021081530-20210307_080744.jpg

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (Cuplik.com/ Neni Lestari)


Cuplikcom-Bengkulu-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadwalkan akan melakukan mediasi dengan mempertemukan dua kelompok nelayan yang selama ini kerap terlibat konflik.

Pertemuan itu akan dijadwalkan dalam waktu dekat sebagai upaya meredam dan mendamaikan kedua kelompok nelayan tradisional dan pemakai pukat harimau atau trawl yang sempat memanas beberapa waktu lalu.

"Kita ingin mempertemukan para nelayan karena sumber daya laut ini harus dimanfaatkan dengan baik sekaligus bijak, kelestariannya perlu terjaga dan tentu dengan mengedepankan aturan perundang-undangan yang berlaku terkait penggunaan alat tangkap," kata Rohidin dalam keterangannya di Bengkulu, Sabtu (6/3/2021)

Rohidin menyebut dirinya telah menemui kedua kelompok nelayan itu untuk mendengarkan langsung keinginan dan aspirasi mereka. Hasilnya, kedua kelompok nelayan sepakat adanya kehadiran pemerintah dalam menyelesaikan persoalan ini.

Menurutnya, penyelesaian konflik dua kelompok nelayan ini harus disikapi dengan kepala dingin dan harus memperhatikan kepentingan kedua belah pihak.

Pemprov Bengkulu juga telah mencanangkan beberapa program diantaranya program pembuatan rumpon atau rumah ikan agar kedua kelompok nelayan tidak lagi berebut wilayah tangkapan dan program bantuan alat tangkap.

"Seluruh pihak tentu setuju kekayaan laut Bengkulu sangat melimpah dan hal tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya namun harus mengikuti aturan yang ada," paparnya.

Salah satu nelayan di Kota Bengkulu Ali Simatupang menyebut kehadiran pemerintah sangat diperlukan untuk mengurai persoalan kedua kelompok nelayan ini.

Pemprov Bengkulu, kata dia, diminta merumuskan dan mencarikan jalan tengah penyelesaian konflik dengan tetap menguntungkan kedua belah pihak.

"Program rumpon bisa jadi solusi dan sangat realistis bila dilakukan ke depan. Apalagi hal itu dimotori oleh pemerintah," kata Ali


Penulis : Neni Lestari
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr