Senin, 8 Maret 2021

Napi Tewas di Lapas Indramayu, Diduga Motif Pembunuhan Balas Dendam

Napi Tewas di Lapas Indramayu, Diduga Motif Pembunuhan Balas Dendam

HUKUM
20 Januari 2021, 02:54 WIB

CuplikCom-Napi-Tewas-di-Lapas-Indramayu,-Diduga-Motif-Pembunuhan-Balas-Dendam-20012021030231-IMG_20210120_030150.jpg

Foto Ilustrasi (Cuplikcom/Andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Kasus pembunuhan sesama narapidana (Napi) terjadi di Lapas Kelas IIB Indramayu. Diduga motif yang mendasari pembunuhan adalah balas dendam.

Korban Pembunuhan, bernama Arwinto, merupakan tersangka baru kasus narkoba yang dititipkan Polres Indramayu tepat di hari kejadian nahas tersebut pada Jumat 15 Januari 2021 kemarin.

Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Irwan Silais mengatakan, pada dasarnya, terjadinya pembunuhan diakibatkan pelaku mendengar bahwa korban adalah Cepu atau Informan Polisi. 

Sehingga menimbulkan rasa emosi dalam diri pelaku, karena pelaku beranggapan bisa masuk penjara dikarenakan oleh si korban.

"Pelaku mempunyai wawasan ada rasa balas dendam, sehingga pada waktu itu sampe terjadi pembunuhan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Irwan Silais saat ditemui di tempat Kerjanya, Lapas Kelas IIB Kabupaten Indramayu, Senin (18/1/2021).

Irwan menuturkan, napi korban pembunuhan merupakan seorang residivis. "Sebelumnya juga pernah menjalani tahanan dengan kasus yang sama pada tahun 2018 akhir dan 2019 awal," tuturnya.

Lebih lanjut, Irwan menerangkan, korban dianiaya pelaku dengan menggunakan tangan dan kaki. 

"Hanya sejauh mana itu kita tidak tau persis, hanya pengakuan daripada tersangka dia menendang dan memukul di bagian perut serta menginjak di bagian perut," terangnya.

Pihaknya menyampaikan, dari hasil penyelidikan internal Lapas Kelas IIB Indramayu, diketahui ada tiga pelaku yang terlibat dalam pengeroyokan itu.
Mereka adalah ED, KN, dan R merupakan tersangka kasus narkoba yang sudah lebih dahulu mendekam di penjara.

"Kini tersangka yang bersangkutan itu kita pisahkan dari kelompoknya, kita pisahkan sehingga nanti bilamana ada hal-hal yang diperlukan oleh pihak polres bisa lebih mudah," ujarnya.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Andrian Supendi

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN