Senin, 25 Januari 2021

Begini Momen Presiden Jokowi disuntik Vaksin COVID-19 Sinovac

Begini Momen Presiden Jokowi disuntik Vaksin COVID-19 Sinovac

SOSIAL
13 Januari 2021, 10:40 WIB

CuplikCom-Begini-Momen-Presiden-Jokowi-disuntik-Vaksin-COVID-19-Sinovac-13012021104139-20210113_103936.jpg

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Saat disuntik Vaksin Covid 19 Sinovac di Istana Merdeka Jaka (Cuplik.com/Fanny Nurul)


Cuplikcom-Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima vaksin COVID-19. Jokowi merupakan orang yang pertama divaksin COVID-19 Sinovac di Indonesia.

Proses vaksinasi dilakukan di Istana Negara, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Vaksin diberikan ke Jokowi, Rabu (13/1/2021), pukul 09.42 WIB.

Vaksinasi Corona perdana ini juga disiarkan langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden. Jokowi disuntik vaksin oleh tim vaksinasi COVID-19.

Sebelum disuntik, Jokowi tampak duduk di kursi pertama. Jokowi menjalani tes tekanan darah dan ditanya soal ada atau tidaknya gejala yang dirasakan Jokowi oleh tim tenaga kesehatan terlebih dahulu.

Setelah melakukan tes tekanan darah, Jokowi langsung ke meja selanjutnya untuk disuntik. Jokowi kemudian menggulung kemejanya dan diberi kapas di bagian lengan. Jokowi pun disuntik.


H(Situasi Vaksinasi di Istana Merdeka Jakarta, yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden)

 

Pihak Istana sebelumnya sudah memastikan bahwa Jokowi divaksin "Iya Sinovac," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dimintai konfirmasi soal vaksin yang akan disuntikkan ke tubuh Jokowi, Selasa (12/1/2021)

Momen vaksinasi Corona perdana di Indonesia ini dihadiri oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua IDI Daeng Mohammad Faqih, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, dan Rais Syuriah PBNU Ahmad Ishomuddin. Mereka juga akan diberi vaksin Corona saat ini. Selain itu, ada tenaga kesehatan dan pedagang yang akan divaksin Corona bersama Jokowi.

"Pak Presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat. Ada perawat, ada perwakilan tokoh agama, ada perwakilan pengusaha, dan tentu masyarakat pedagang," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).

Sementara itu, jajaran menteri Jokowi akan disuntik vaksin COVID-19 bersama pejabat eselon di kementerian masing-masing. Kemenkes sedang mempersiapkan teknisnya.

"Para menteri di hari lain sedang dipersiapkan oleh Kemenkes, karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing, dan ada jadwalnya, namun secepatnya," kata Heru.

Meskipun proses vaksinasi dimulai hari ini, Jokowi tetap mewanti-wanti masyarakat soal protokol kesehatan. Pesan Jokowi disampaikan oleh Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo.

"Namun, dalam berbagai kesempatan, Presiden selalu ingatkan para menteri, khususnya Kasatgas COVID-19, adanya vaksin ini jangan sampai membuat kita kendor. Vaksin ini harus diimbangi kepatuhan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dilarang berkerumun, dan mencuci tangan," kata Doni dalam konferensi pers yang digelar Senin (12/1).

Vaksinasi Corona harus tetap diselaraskan dengan disiplin penerapan protokol kesehatan. Seperti kondisi ketika kasus aktif Corona di Tanah Air justru sedang meningkat.

"Tak cukup hanya diri sendiri, tapi harus dikembangkan ke seluruh masyarakat sekitar kita," ujar Doni.

Vaksinasi Corona di RI dilakukan dengan beberapa tahap. Vaksinasi Corona tahap pertama diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan (nakes). Meskipun belakangan berembus usulan agar tokoh agama dan influencer pantas juga menjadi prioritas.


Penulis : Fanny Nurul Hotimah
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060