Kamis, 21 Januari 2021

Distribusi Pupuk Subsidi di Indramayu Kacau dan Bermasalah

Distribusi Pupuk Subsidi di Indramayu Kacau dan Bermasalah

HUKUM
5 Januari 2021, 20:52 WIB

CuplikCom-Distribusi-Pupuk-Subsidi-di-Indramayu-Kacau-dan-Bermasalah-05012021205855-IMG20210104130744.jpg

Anggota DPR RI Komisi IV, Ono Surono (Cuplikcom/Andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Distribusi pupuk bersubsidi di Kabupaten Indramayu kacau dan bermasalah, hal itu dikarenakan, proses pendistribusian tidak sesuai dengan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) yang disampaikan Pemerintah Daerah ke Pemerintah Pusat.

Demikian dikatakan oleh Anggota DPR RI Komisi IV, Ono Surono, setelah menghadiri Rakercab Pemuda Demokrat Indonesia, di salah satu hotel, Kabupaten Indramayu, Senin (4/1/2021) kemarin.

"Banyak laporan terjadi distribusi pupuk yang kacau di Indramayu," ucap Ono.

Ono Surono menjelaskan, padahal akhir November 2020 lalu, Komisi IV DPR RI telah melakukan kunjungan ke gudang Pupuk Kujang Jatibarang bersama Dirjen Sarana dan Prasarana Kementerian Pertanian, Sarwo Edhy, serta Direktur Utama Pupuk Kujang Jatibarang. Pada saat itu, permasalahan yang ada sudah terselesaikan dengan satu solusi, yakni, masa tanam di bulan Desember 2020 kebutuhan pupuknya dapat diajukan kembali. Kerena sebelumnya, banyak Pemerintah Kecamatan yang tidak menyampaikan RDKK.

"Karena RDKK-nya ada sistem e-RDKK, secara sistem beberapa Kecamatan itu tidak bisa menyampaikan, sehingga pada saat di close akhirnya menjadikan distribusi di hampir seluruh Kecamatan punya kendala," jelas Ono.

Karena senyatanya, lanjut Ono, distribusi yang dilakukan tidak sesuai dengan RDKK yang disampaikan. "Misalnya RDKK yang disusun berbasis Desa tiba-tiba ada petani di luar Desa itu beli pupuk, kemudian yang tidak masuk dalam daftar di kios-kios pupuk itu tetap dilayani," terang Ono.

Pihaknya menyampaikan, permasalahan ini merupakan PR pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu terutama bagi Bupati dan Wakil Bupati terpilih Nina Agustina-Lucky Hakim setelah dilantik nanti, dimana salah satu program prioritasnya terkait dengan tata kelola pupuk.

"Ini akan kita beresin, kemarin yang merupakan kelalaian dari Pemerintah Kabupaten Indramayu baik oleh Dinas Pertanian maupun oleh Plt Bupati akan kita benahi," ujar Ono.

"Tentunya kita mohon kepada masyarakat untuk bersabar, nunggu Nina-Lucky dilantik dulu supaya enak bila melakukan pembenahan," tutupnya.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Andrian Supendi

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN