Kamis, 21 Januari 2021

Jokowi: Vaksinasi Covid-19 Akan dimulai Pertengahan Januari

Jokowi: Vaksinasi Covid-19 Akan dimulai Pertengahan Januari

SOSIAL
1 Januari 2021, 11:29 WIB

CuplikCom-Jokowi-Vaksinasi-Covid-19-Akan-dimulai-Pertengahan-Januari-01012021113115-20210101_112851.jpg

Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo (Cuplik.com/Fanny Nurul)


Cuplikcom-Jakarta-Pemerintah Indonesia sudah memiliki 3 juta dosis vaksin COVID-19. Semua vaksin tersebut buatan dari Sinovac, China. Seluruh vaksin ini akan diproduksi oleh PT Bio Farma (Persero) sebelum benar-benar disuntikan ke masyarakat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan proses vaksinasi COVID-19 akan dimulai pada pertengahan Januari 2021. Proses vaksinasi diharapkan mampu mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional.

Kepala Negara menyebut, vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu strategi jitu dalam menghentikan penyebaran virus Corona.

"Oleh karena itu, pemerintah akan terus bekerja keras, terus bekerja keras mengendalikan kasus COVID-19. Vaksinasi juga akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021, ini untuk mencapai herd immunity, kekebalan komunal sehingga penyebaran COVID bisa kita hentikan," kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/12/2020).

Jokowi meyakini, Indonesia mampu bangkit dan melakukan banyak ekonomi dalam rangka memulihkan ekonomi dari pandemi COVID-19. Pemulihan ekonomi nasional, menurut dia sudah mulai terasa di kuartal III dan kuartal IV-2020. Apalagi vaksin COVID-19 akan segera disebar.

"Investasi baru mulai muncul yang akan menggerakkan ekonomi masyarakat dan industri masa depan sehingga peluang kerja akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik," jelasnya.

Meski demikian, Jokowi menyebut ada syarat mutlak untuk memulihkan ekonomi nasional, yaitu seluruh masyarakat Indonesia tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun. Dia juga meminta seluruh masyarakat tanah air untuk tidak lengah dan menganggap enteng COVID-19.

"Kita harus berhasil mengatasi pandemi COVID, kita harus mampu menghentikan wabah ini dengan segera, memang sesuatu yang tidak mudah," katanya.

Lebih lanjut Jokowi mengungkapkan, dengan kesehatan masyarakat yang meningkat, maka kepercayaan dunia terhadap Indonesia pun akan meningkat. Dengan begitu, pemulihan ekonomi nasional akan terjadi di 2021.

"Bersama-sama insya Allah kita mampu atasi ujian berat ini, tahun 2021 akan jadi catatan sejarah sebagai tahun pemulihan kehidupan kita semua," ungkap Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Adanya pandemi COVID-19, tahun 2020 merupakan tahun ujian yang amat berat bagi Indonesia dan juga dunia. Pandemi COVID-19 menjadi ujian nyata yang harus ditangani oleh Indonesia maupun dunia.

"Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2020, kita semua mencatat tahun 2020 sebagai tahun ujian yang amat berat. Pandemi COVID-19 mengakibatkan krisis kesehatan dunia, dan krisis perekonomian dunia yang melanda 215 negara," kata Jokowi.

Jokowi menganggap pandemi COVID-19 sebagai ujian berat lantaran banyak masyarakat yang terdampak, mulai dari kehilangan pekerjaan hingga kehilangan nafkah atau penghasilan. Dia menyebut, total kasus positif COVID-19 secara dunia sudah mencapai 82 juta orang dengan angka kematian mencapai sekitar 1,8 juta orang.

"Banyak orang yang kehilangan pekerjaan, banyak orang kehilangan nafkah yang membuat tahun 2020 merupakan krisis terberat dalam sejarah dunia," kata Jokowi.

Namun demikian, orang nomor satu di Indonesia ini mengatakan Indonesia menjadi salah satu negara yang bisa menghadapi pandemi COVID-19 dengan ketegaran sehingga roda kehidupan masih bisa bergerak

"Kita mampu beradaptasi dengan cara-cara baru agar wabah ini bisa kita batasi, dan permasalahan perekonomian bisa kita selesaikan satu demi satu," tutur Jokowi.




Penulis : Fanny Nurul Hotimah
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461