Kamis, 21 Januari 2021

Polemik Uang Rp25 Juta Berujung Aksi Saling Lapor Paslon Gubernur Bengkulu

Polemik Uang Rp25 Juta Berujung Aksi Saling Lapor Paslon Gubernur Bengkulu

POLITIK
29 November 2020, 07:42 WIB

CuplikCom-Polemik-Uang-Rp25-Juta-Berujung-Aksi-Saling-Lapor-Paslon-Gubernur-Bengkulu-29112020074510-20201129_074208.jpg

Paslon Nomor Urut 2 Rohidin-Rosjonsyah dan Paslon Nomor Urut 3 Agusrin-,Imron (Cuplik.com/ Neni Lestari)


Cuplikcom-Bengkulu-Polemik uang Rp 25 Juta yang sempat viral pasca debat putaran kedua pilgub Bengkulu berujung aksi saling lapor.

Achamad Tarmizi Gumay melaporkan Rohidin Mersyah ke Kejaksan Tinggi Bengkulu,Kamis (24/11/2020) terkait perkara uang Rp 25 Juta yang disebutkan Agusrin M Najamudin dalam sesi debat pilgub Bengkulu yang diselenggarakan pada, Rabu (23/11/2020) di Hotel Mercure Bengkulu

Isi perdebatan itulah kemudian yang dilaporkan Achmad Tarmizi Gumay ke Kejaksaan Tinggi Bengkulu. Dalam surat lapornya, Tarmizi Gumay menyebutkan adanya dugaaan suap antara calon Wakil Wali Kota Pilwakot Bengkulu 2018 (Dedy Wahyudi) dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. 

“Berdasarkan hasil pengelihatan dan pendengaran  dari debat calon Gubernur Bengkulu tahap kedua tanggal 23 November 2020 dengan ini kami melaporkan dugaan tindak pidana suap antara calon wakil wali kota bengkulu (Dedy Wahyudi) dan Gubernur Bengkulu (Rohidin Mersyah) pada tahun 2018” demikian kutipan paragrap pertama laporan LPHB yang ditandatangani Achmad Tarmizi Gumay. 


Kemudian, Kuasa hukum pasangan calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Rohidin Mersyah-Rosjonsyah, Jecky Haryanto akan melapor balik advokat yang juga Direktur Lembaga Peduli Hukum Bengkulu (LPHB), Achmad Tarmizi Gumay ke Polda Bengkulu. Jecky akan melaporkan Acmad Tarmizi Gumay pada Senin lusa, 30 November 2020. 

Kronologis laporan yang disampaikan Tarmizi Gumay menurut Jecky, penuh kejanggalan karena tidak relevan dengan pernyataan Rohidin Mersyah yang disampaikan saat debat. Atas laporan itu, Jecky menyebut Tarmizi Gumay diduga telah melanggar pasal 220 KUHP.

“Barang siapa memberitahukan atau mengadukan bahwa telah dilakukan suatu perbuatan pidana, padahal mengetahui bahwa itu tidak dilakukan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan” kata Jecky, kepada Cuplik.com, Sabtu, (28/11/2020)

Dalam sesi debat itu kata Jecky, Rohidin Mersyah secara terang telah menjelaskan kronologis kejadian uang Rp 25 juta yang dituduhkan Agusrin diberikan ke Rohidin. Uang dimaksud Agusrin adalah uang yang akan diberikan Agusrin untuk membantu pencalonan Dedy Wahyudi sebagai calon wakil wali kota di Pilwakot Bengkulu 2018 lalu.

“Saat itu klien kami silahturahmi ke rumah Pak Agusrin di Jakarta, Agusrin kemudian menyampaikan maksud untuk membantu pencalonan Dedy Wahyudi dengan uang 25 juta. Saat itu Pak Agusrin meminta klien kami untuk memberikan langsung ke Dedy tapi klien kami menolak. Selang beberapa saat tibala Dedy Wahyudi dan uang itu kemudian diambil sendiri oleh Dedy Wahyudi di atas kursi rumah Agusrin” jelas Jecky

Video debat itu sambung Jecky dapat ditonton lagi karena disiarkan secara publik. Penjelasan yang disampaikan masing-masing pihak yang berdebat juga sudah clear. 

“Rohidin sudah membantah tudingan itu dan saat debat Agusrin sendiri tidak memberikan bantahan ulang. Intinya seluruh orang sudah memahami dan mengetahui duduk masalah sebenarnya terkait uang 25 yang ditudingkan Agusrin ke Rohidin. Kami melihat kronologis laporan yang disampaikan Tarmizi Gumay terkesan janggal dan tendensius apalagi beliau juga tim sukses Agusrin” terang Jecky


Penulis : Neni Lestari
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475