Jum'at, 4 Desember 2020

PERMATA Bersama DPRD Kepulauan Tanimbar Siap Bersinergi Membantu Masyarakat

PERMATA Bersama DPRD Kepulauan Tanimbar Siap Bersinergi Membantu Masyarakat

SOSIAL
21 November 2020, 10:12 WIB

CuplikCom-PERMATA-Bersama-DPRD-Kepulauan-Tanimbar-Siap-Bersinergi-Untuk-Membantu-Masyarakat-21112020101534-20201121_101156.jpg

PERMATA bersama Pimpinan DPRD Kepulauan Tanimbar melakukan silaturahmi dan diskusi (Cuplik.com/ M.Riko Indrianto)


Cuplikcom-Jakarta-Perhimpunan Mahasiswa dan Pemuda Tanimbar melakukan silahturahmi dan diskusi santai dengan unsur pimpinan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Silahturahmi ini dilakukan ketika para Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar selesai melaksanakan kegiatan Bimtek di Jakarta, Jumat (20/11/2020) sore.

Ketua PERMATA, Cantiago Layan mengatakan silahturahmi dan diskusi santai dengan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dilakukan dalam rangka membicarakan perkembangan terkini di Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta koordinasi dan meminta arahan dari DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar terkait dengan hal-hal positif yang dapat dilakukan bersama untuk berkontribusi membantu masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Sebetulnya silahturahmi hari ini pun sangat mendadak, tapi sebagai mahasiswa dan Pemuda Tanimbar, kami tentu selalu siap kapanpun untuk berdialog, berdisusi. Bagi kami, silahturahmi dengan Pimpinan DPRD hari ini penting, karena untuk membicarakan banyak hal penting untuk Tanimbar, semoga bisa bersinergi bersama melakukan hal-hal positif untuk membantu masyarakat Tanimbar". Kata Cantiago, kepada Cuplik.com, Sabtu (21/11)

Cantiago mengaku, dalam diskusi santai tersebut PERMATA banyak mendapat banyak pesan penting dari Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


"Kami banyak mendapat pesan-pesan positif misalnya dari Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jaflaun Batlayeri, dalam diskusi tersebut menekankan akan pentingnya peran kaum intelektual yakni peran sebagai agent of change dan agent of social control, selain itu pentingnya kemampuan kaum intelektual yang bukan hanya pada material source saja namun juga dikembangkan intellectual source dan moral source".

"Selain itu dari Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jidon Kelmanutu, meminta Mahasiswa dan Pemuda Tanimbar yang berkecimpung didalam PERMATA untuk dapat membantu Pemerintah Daerah, untuk menjembatani pemasaran produk pangan lokal Tanimbar, agar tak hanya jadi bahan konsumi pribadi dan berakhir dipasar lokal".

"Kemuadian, dari Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ricky Jauwerissa, meyampaikan belum siapnya Masyarakat Tanimbar dalam menyambut perhelatan Mega Proyek Nasional (Abadi LNG Project) INPEX Blok Masela, dengan demikian Ia berharap PERMATA dapat menjadi sarana penghubung dalam membantu Pemerintah Daerah, untuk menyuarakan kebutuhan masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam menyambut Proyek Blok Migas Masela pada Pemerintah Pusat". Ungkap Cantiago.

Sekretaris PERMATA Anggi Simanjuntak, yang turut hadir dalam diskusi tersebut, menyambut baik pesan-pesan penting yang disampaikan oleh Unsur Pimpinan DPRD tersebut.

"Sebagai Pengurus PERMATA, kami sangat menyambut baik pesan dan harapan yang disampaikan kepada kami. Sebetulnya pesan yang disampaikan tersebut sejalan dengan beberapa Poin Penting yang menjadi focus PERMATA dan telah di sampaikan pada pertemuan dengan Komisi VII DPR RI minggu lalu". Kata Anggi.


Hh
(Sekretaris PERMATA, Anggi Simanjuntak)

 

Anggi menegaskan, semua poin masukan dari unsur Pimpinan DPRD telah dicatat dan akan menjadi materi diskusikan lebih lanjut pada Internal PERMATA untuk ditindak lanjuti dengan kegiatan-kengiatan yang nyata untuk Masyarakat Tanimbar, dan berharap semoga ada sinergitas yang lebih untuk membantu Masyarakat Tanimbar.

"Semua poin masukan telah kami catat untuk menjadi bahan diakusi dan tindak lanjut PERMATA, kami berharap semoga kedepan ada sinergitas positif yang dibangun bersama untuk membantu Masyarakat",tutup Anggi.


Penulis : M Riko Indrianto
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060