Jum'at, 4 Desember 2020

Skandal Korupsi Indramayu, KPK Didesak Seret Mantan Bupati Anna Sopanah dan Anaknya

Skandal Korupsi Indramayu, KPK Didesak Seret Mantan Bupati Anna Sopanah dan Anaknya

HUKUM
20 November 2020, 10:49 WIB

CuplikCom-Skandal-Korupsi-Indramayu,-KPK-didesak-Seret-Mantan-Bupati-Ana-Sopanah-20112020105100-20201120_104824.jpg

Mantan Bupati Indramayu Ana Sopanah (Cuplik.com/ Ade Lukman)

Cuplikcom Jakarta - Koalisi Indramayu Bersih Koruptor saat menggelar aksi mendesak KPK untuk mengusut tuntas skandal korupsi di Indramayu, Jawa Barat, yang menyeret nama-nama tokoh yang diduga terlibat diantaranya mantan Bupati Indramayu Anna Sopanah dan anaknya Daniel Muttaqin Syafiuddin.

"Sekarang Keadilan dan keberanian KPK diuji apakah punya nyali memanggil dan menetapkan tersangka kepada Daniel Muttaqien dan Anna Sopanah dalam kasus yang sama," tutur Ujang di depan Gedung KPK, Kamis (19/11/2020)


Hh
(Koalisi Indramayu Bersih Koruptor Melakukan Aksi Demonstrasi Mendesak KPK Menuntaskan Skandal Korupsi Yang Melibatkan Mantan  Bupati Indramayu Ana Sopanah dan Putranya yang juga Cabup Indramayu Daniel Mutaqien)

 

Untuk diketahui, skandal korupsi di Indramayu memasuki babak baru pasca KPK menetapkan mantan anggota DPRD Jawa Barat Abdul Rozak Muslim (ARM) sebagai tersangka. Rozak ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan menerima suap senilai Rp8,5 miliar.

Penetapan tersangka atas Rozak merupakan kelanjutan dari operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Indramayu, Supendi pada 15 Oktober 2019. Selain Supendi, KPK juga menciduk tiga tersangka lain yakni Kepala Dinas PUPR Indramayu, Omarsyah, Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Wempy Triyono dan pengusaha bernama Carsa ES (pengusaha).

Lebih lanjut Ujang menyatakan, Ana Sopanah dan Daniel Muttaqin secara gamblang disebut ikut menerima fee 12 persen yang dari terpidana Carsa. Hal itu berdasar pada putusan Pengadilan Negeri Bandung Nomor 15/Pid.Sus/TPK/2020/PN.Bdg.

"Berdasar kesaksian tersumpah (terdakwa) dan telah menjadi fakta hukum bahwa Daniel Muttaqien dan eks Bupati Indramayu Anna Sopanah ikut menikmati 12 persen fee yang terpidana Carsa sebar pada beberapa pihak," tegas Ujang.

Pengusutan secara tuntas skandal korupsi di kota mangga dinilai Ujang sangat mendesak. 

"Kami masyarakat Kabupaten Indramayu tidak sudi daerah kami terbangun dinasti koruptor. Kami menunggu keseriusan KPK RI untuk tidak tebang pilih," ujarnya.


  


Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726