Jum'at, 4 Desember 2020

Jembatan Diklaim Paslon, DPRD Turun Jelaskan dari Uang Rakyat

Jembatan Diklaim Paslon, DPRD Turun Jelaskan dari Uang Rakyat

POLITIK
20 November 2020, 10:21 WIB

CuplikCom-Jembatan-Diklaim-Paslon,-DPRD-Turun-Jelaskan-dari-Uang-Rakyat-20112020102843-Jembatan_cikawung0352.jpg

Jembatan bersumber dari APBD di Desa Cikamurang Blok Buyut Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu. (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Coblosan Pilkada Indramayu 2020 makin dekat, berbagai cara kotor pun dilakukan oleh Paslon atau tim tertentu, salah satunya mengklaim atau mengaku pembangunan jembatan bersumber dari Paslon, padahal sebenarnya berasal dari anggaran APBD atau uang rakyat.

Seperti terjadi pada pembangunan Jembatan Penghubung Pertanian di Desa Cikamurang Blok Buyut Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu.

Atas laporan tokoh masyarakat setempat, akhirnya DPRD Kabupaten Indramayu pada Kamis (19/11/2020) turun tangan ke lokasi, jelaskan ke warga dan memasang spanduk bertuliskan: “Dana Pembangunan Ini Bersumber Dari APBD Kabupaten Indramayu (Uang Rakyat)“.

“Jembatan Desa Cikamurang blok kibuyut ini dibiyai dari APBD, bukan dari salah satu calon, jadi jangan diklaim,” ungkap Anggi.

Anggi pun memastikan setiap pembangunan yang ada di kabupaten Indramayu baik jalan, jembatan atau irigasi lainnya itu menggunakan uang rakyat yang bersumber dari APBD atau dana bantuan dari provinsi. 

“jadi jangan sampai adanya pembangunan ini menjadi propaganda dalam kontestasi politik di Indramayu saat ini,” jelas Anggi.

Anggota DPRD Indramayu, Tarmudi, mengingatkan kepada masyarakat agar lebih cerdas dan jangan mau dibodohi oleh oknum-oknum politik. 

“logikanya tidak mungkin pembangunan jembatan yang memakan biaya besar dari pribadi calon, apalagi dijadikan kampanyae, jelas ini salah,” tegasnya.

Sementara salah satu warga memaparkan bahwa pembuatan jembatan tersebut secara kontruksi bawah jembatan memang pemerintah yang membangun, tapi untuk kontruksi atas jembatan berupa kayu merupakan swadaya masyarakat sekitar. 

"Terutama masyarakat desa Cikawung Blok Buyut, Sawah Rantau," tandasnya.


Penulis : Ayih
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475