Minggu, 6 Desember 2020

Badai Limbah Minyak Mentah Hantam Pantai Karangsong, Pengelola Pariwisata Menjerit

Badai Limbah Minyak Mentah Hantam Pantai Karangsong, Pengelola Pariwisata Menjerit

SOSIAL
24 Oktober 2020, 09:55 WIB

CuplikCom-Badai-Limbah-Minyak-Mentah-Hantam-Pantai-Karangsong,-Pengelola-Pariwisata-Menjerit-24102020095905-IMG_20201024_095443.jpg

Pemilik warung menunjukan ceceran minyak mentah. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Terkait ceceran limbah minyak yang mencemari Pantai Wisata Karangsong beberapa hari ini, pengelola objek wisata angkat bicara.

Direktur Cv Pancora Jaya, Muhammad Royani selaku pengelola objek wisata pantai Karangsong membenarkan adanya ceceran minyak yang mengotori pantai diwilayahnya.

Dia mengatakan saat ini pihaknya sudah berupaya untuk membersihkan ceceran minyak tersebut.

"Betul, ada limbah yang mencemari pantai Karangsong yang belum diketahui sumbernya. Kami sebagai pengelola pantai sudah berupaya membersihkan ceceran limbah tersebut," kata Royani saat ditemui dikantornya, Sabtu, (24/10).

Ia mengungkapkan sampai saat ini limbah minyak tersebut masih mengotori dan mencemari pantai karangsong.

"Sampai siang ini limbah masih terus menghampiri bibir pantai," tukasnya.

Royani berharap dengan kejadian pencemaran limbah minyak ini segera dilakukan tidak lanjut oleh pihak yang terkait.

"Saya selaku pengelola pantai karangsong berharap kepada pihak-pihak terkait dalam hal ini dinas lingkungan hidup kabupaten Indramayu ada upaya investigasi dan hasil uji laboratorium secepatnya ditemukan sumber limbahnya terdeteksi jenis limbahnya dari mana," pungkasnya.

Dengan tercemarnya pantai tersebut, pihaknya merasa dirugikan dan masyarakat sekitar pun merasakan dampaknya. Dari nelayan, petani tambak dan para pemilik warung.

"Akibat ceceran minyak tersebut kami pihak pengelola sangat dirugikan bukan hanya tempat pariwisata, tetapi juga berimbas kepada pedagang dan nelayan petani tambak disekitar karangsong," harapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indramayu (APPI), Akso Surya Darmawangsa mengatakan pihaknya prihatin dengan terjadinya ceceran minyak yang mencemari pantai karangsong. Dia berharap atas kejadian pencemaran lingkungan tersebut pihak yang terkait segera turun.

"Kami dari APPI sangat prihatin dengan kejadian tercecernya limbah minyak tersebut. Dan berharap kepada pihak terkait agar segera menindak lanjuti darimana sumber dan penyebabnya," ujar Akso saat ditemui di kantornya jalan raya Tinumpuk - Segeran nomor 19 Desa Segeran Lor Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

Menurut Akso, dampak pencemaran ini sangat luar biasa merugikan. Pasalnya karena kejadian tersebut sangat berdampak dan banyak menimbulkan kerugian secara materil.

Sementara, Penasihat Hukum APPI, Robun Syah, SH saat konfirmasi wartawan mengatakan pihaknya siap untuk mengawal kasus pencemaran limbah minyak tersebut. 

"Kami sebagai penasihat hukum, siap akan menempuh jalur diplomasi. Jika diplomasi yang ditempuh tidak menemukan kata sepakat. Kita akan tempuh jalur sesuai hukum berlaku," tandasnya.


Penulis : Alghoz
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060