Minggu, 6 Desember 2020

Sambut Hari Santri, Nina Roadshow ke Pesantren-Pesantren

Sambut Hari Santri, Nina Roadshow ke Pesantren-Pesantren

POLITIK
22 Oktober 2020, 19:00 WIB

CuplikCom-Sambut-Hari-Santri,-Nina-Roadshow-ke-Pesantren-Pesantren-22102020190807-IMG_20201022_190619.jpg

Cabup nomor urut 4 Nina Agustina saat didoakan di pesantren (Cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Sambut Hari Santri Nasional 2020, Calon bupati Indramayu nomor urut 4 Nina Agustina mengunjungi pesantren-pesantren, hal itu dilakukan guna menjaring aspirasi dan mendengarkan keluhan khususnya di dunia pendidikan pesantren.

Beberapa pesantren yang sudah dikunjungi adalah Pondok pesantren Bilba desa Bugis kecamatan Anjatan, Ponpes La Tahzan di desa Wanguk kecamatan Anjatan, dan pesantren lainnya di kabupaten Indramayu.

Nina Agustina menegaskan, pesantren sebagai wadah pencetak moral, tentunya harus didukung oleh pemerintah daerah, baik dari sisi fasilitasnya maupun para pengajar yang ada di pesantren seperti kiai dan para ustadz ustadzahnya.

"Misalnya di 99 program prioritas kami, ada program pemberian honor untuk guru madrasah guru ngaji. Saya kira fasilitas di pesantren juga perlu didukung oleh pemerintah daerah nanti," tutur Nina kepada media, Kamis (22/10/2020).

Selain itu, Nina juga memaparkan pesantren juga perlu diberi akses dalam pemberdayaan ekonomi agar dapat mandiri dan fokus pada pembenahan moral, tentunya sesuai dengan cita-cita para pendahulu untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dan mempertahankan NKRI.

"Pesantren juga harus mandiri, punya usaha untuk mensejahterakan para pengajar dan juga pengembangan pondoknya secara mandiri, itu bagus," jelas Nina.

Sementara, Pengasuh Ponpes Bilba, Kiai Ibnu Kholdun menyambut baik dan mengapresiasi adanya kunjungan Cabup Indramayu nomor urut 4 Nina Agustina, pihaknya bersama ibu-ibu jam'iyyah setempat menaruh harapan besar agar ke depan ada perhatian serius pemerintah daerah kepada pesantren-pesantren.

"Terimakasih sudah kunjungi pondok kami. Kami sangat mengapresiasi ibu Nina yang Mau mendengarkan keluhan kami," tutur kiai.

Sebelum meninggalkan pondok, Cabup Nina pun sempat ikut sholat Maghrib berjamaah, bersama para ibu-ibu jam'iyah dan para santri setempat.

Sedangkan saat berkunjung di Ponpes La Tahzan desa Wanguk Anjatan, pengasuh Kiai Rosyim M Nur yang saat itu bersama para santri dan anak yatim, mendoakan Cabup nomor urut 4 Nina Agustina Dai Bachtiar agar dapat meraih kemenangan di Pilkada Indramayu 2020. 

"Kami doakan semoga niat baik ibu Nina ini mendapatkan jalan dan ridho dari Allah SWT, semoga dapat meraih kemenangan agar ke depan ada perubahan di Indramayu menjadi lebih baik dan lebih bermartabat, amin," kata kiai Rosyim.


Penulis : Ayih
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060