Minggu, 6 Desember 2020

Miris! Belum Bayar Uang Komite Sekolah Ijazah Siswa Ditahan

Miris! Belum Bayar Uang Komite Sekolah Ijazah Siswa Ditahan

SOSIAL
22 Oktober 2020, 01:26 WIB

CuplikCom-Miris!-Belum-Bayar-Uang-Komite-Sekolah-Ijazah-Siswa-Ditahan-22102020012840-20201022_011714.jpg

(Cuplikcom/Zul)


Cuplikcom-Kabupaten Tanggamus-Fakta baru terkuak, terkait sengkarut pemotongan dana Program Indonesia Pintar (PIP) dan pemungutan dana Komite, wali murid keluhkan penahanan ijazah oleh pihak sekolah di SMK Negeri 1 Kotaagung Barat Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Ijazah siswa yang telah lulus akan ditahan oleh pihak SMK Negeri 1 Kotaagung Barat apabila belum menyelesaikan pembayaran dana Komite yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah tersebut.

Tunggakan dana Komite eks siswa SMK Negeri 1 Kotaagung Barat bervariasi, mulai dari sebesar Rp 600 ribu hingga jutaan rupiah.

Menurut keterangan salah satu wali murid dengan adanya tunggakan dana Komite, maka ijazah belum bisa diambil dari sekolah, sebab siswa yang bersangkutan belum melunasi tunggakan dana komite tersebut.

"Bagaimana saya mau mengambil ijazah anak saya, dana komitenya aja belum lunas, sedangkan waktu anak saya mau sidik jari aja gak boleh kalau belum menyelesaikan pembayaran dana komitenya" Ujarnya

 

J

Hal yang sama disampaikan oleh siswa yang telah lulus dari sekolah tersebut, bahwa ijazahnya masih ditahan oleh pihak sekolah karena belum menyelesaikan dana komite sebesar Rp 1,5 juta.

"Saya sudah sidik jari, Ijazah dan Raportnya masih ditahan oleh sekolah karena saya belum menyelesaikan pembayaran dana komite satu juta setengah, saya cuma dikasih ijazah sementara waktu itu, dan guru bilang ke saya agar segera melunasi pembayaran dana komite itu" Katanya.

Pegawai TU di SMK Negeri 1 Kotaagung Barat Supri, membenarkan ijazah siswa masih ada yang belum diambil oleh siswa maupun orang tua nya.

"Ya kalau itu masih ada, kalau banyaknya kami gak bisa hitung, karena itu sejak dua tahun yang lalu" Kata Supri, saat dikonfirmasi Cuplik.com, Selasa (21/10/20).

Saat disinggung terkait tunggakan dana komite, Supri meminta agar orang tua siswa datang ke sekolah bagi ijazah anaknya yang masih belum di ambil.

"Itu dari siapa pak, dari wali siswa siapa, kalau begitu suruh aja orang tuanya kesini aja biar enak ngobrolnya" Ucap Supri.

Supri menyampaikan bahwa dirinya tidak ada kewenangan untuk menjawabnya dengan alasan bukan wewenangnya, dan Supri meminta agar mematikan rekaman vidio wartawan.

"Suruh aja orang tuanya kesini pak, kami gak bisa menjawabnya karena itu bukan wewenang kami, tanya aja dengan kepala sekolahnya, dan tolong matikan dulu rekaman vidionya pak" tandasnya.

Saat akan dikonfirmasi, Kepala SMK Negeri 1 Kotaagung Barat melalui Hanphone, nomer kontak telah di blokc oleh Sri Purwatiningsih selaku kepala sekolah. (Zul)


Penulis : Ismail
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475