Minggu, 6 Desember 2020

Keluarga Prasejahtra Penyandang DiSabilitas Butuh Uluran Tangan Para Dermawan.

Keluarga Prasejahtra Penyandang DiSabilitas Butuh Uluran Tangan Para Dermawan.

SOSIAL
19 Oktober 2020, 22:01 WIB

CuplikCom-Keluarga-Prasejahtra-Penyandang-DiSabilitas-Butuh-Uluran-Tangan-Para-Dermawan-19102020220906-IMG-20201019-WA0108.jpg

Siti Patimah (39) Penyandang Disabilitas (CUPLIKCOM/ISM)

CUPLIKCOM - TANGGAMUS - Keluarga prasejahtera penyandang disabilitas, tingal mengontrak rumah petak di pingir sungai samping Puskesmas Siringbetik Pekon Tanjungkurung, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, berharap uluran tangan dermawan. Senin (19/10) 

Kepada awak media Hasan Basri (42) mengatakan, semenjak mereka menikah di tahun 2014 lalu, dia bersama istri dan kedua anaknya hidup berpindah-pindah karena belum mempunyai rumah, juga tidak mempunyai pekerjaan tetap.

Menurut dia, istrinya Siti Patimah (39) sejak tahun 2015 sudah merasakan gejala sakit-sakit di bagian badan sebelah kanan, terlebih dia menderita cacat fisik (Pincang) sejak gadis. 

"Upaya pengobatan sudah dilakukan mulai dari paranormal juga dokter, tapi belum bisa mengobati penyakit yang dideritanya. Dua bulan terahir ini sekujur tubuh sebelah kanan tidak bisa digerakan sama sekali sehinga tidak bisa berjalan, oleh dokter Pajar yang bertugas di puskesmas diberikan kursi roda, dengan harapan ia bisa keluar rumah untuk berjemur, " jelasnya.

Atas dasar itu istrinya dibawa berobat ke Dr tulang, di RSUD Batin Mengunang Kotaagung, dari hasil gambar Rontgen, istrinya sitipatimah di diagnosa mengidap penyakit kanker tulang. Agar tidak menyebar keseluruh tubuh, oleh dokter ia disarankan untuk berobat ke rumah sakit pilihan, Rumah Sakit Patmawati Jakarta, atau RS Hasan Sadikin Bandung dan RS di Palembang untuk dilakukan operasi.

Dia langsung mengurus BPJSnya ke Dinsos Tanggamus, dan diberikan rekomendasi pemindahan ke BPJS gratis, karena sebelumnya ia bersama istrinya ikut bpjs mandiri. Karena masih ada tungakan kantor bpjs tidak bisa mengeluarkan kartu barunya, sebelum melunasi tungakannya sebesar Rp 1.275.000.

"Untuk saat ini, gimana mau melunasi tungakan tersebut, untuk makan sehari-hari aja kami kesusahan. Saya berharap ke-Pemkab Tanggamus juga dermawan yang mau membantu membiayai pengobatan istri saya, harapnya lirih.

Menangapi hal itu, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan akan mengupayakannya ke Pemkab Tanggamus, dengan meminta data-data pendukung seperti, KTP, KK dan lainnya.

Menurut dia, pemkab tanggamus mempunyai program BPJS kesehatan bagi warga yang tidak mampu, ini adalah tangung jawab pemerintah ada warganya yang seperti itu, dan harus dipasilitasi pengobatannya, jelasnya kepada awak media via sambungan telpon. Senin sore.

Sayangnya saat awak media akan mengkonfirmasi dr umum Puskesmas Siringbetik, Pajar Murdi Puspitorini diruang praktek pribadinya dipuskesmas setempat. 

Dengan nada ketus dia mengatakan, saya tidak punya waktu, capek saya, besok aja lagi sembari dia menutup pintu. (Zul)


Penulis : Ismail
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN