Sabtu, 24 Oktober 2020

Sulpakar Bincang Santai Dengan PWI Lampung Selatan

Sulpakar Bincang Santai Dengan PWI Lampung Selatan

RAGAM
13 Oktober 2020, 19:30 WIB

CuplikCom-Sulpakar-Bincang-Santai-Dengan-PWI-Lampung-Selatan-13102020193713-IMG-20201013-WA0079.jpg

Drs. H. Sulpakar, MM kegiatan Bincang Santai yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) (CUPLIKCOM/ISM)

CUPLIKCOM – LAMPUNG - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, MM menyambut baik kegiatan Bincang Santai yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Selatan.

Hal itu diungkapkan Sulpakar saat membuka secara resmi kegiatan Bincang Santai yang digelar di Kantor PWI Lampung Selatan, Selasa pagi (13/10/2020).

“Saya sangat menyambut baik Bincang Santai ini. Tidak lain tujuannya sambil bincang santai kita jalin silaturahmi dan berdiskusi memberikan masukan dan saran yang tentunya bermanfaat bagi pelaksanaan program pembangunan di Lampung Selatan,” ujarnya.

Hadir juga dalam acara Bincang Santai perdana itu, Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan M. Sefri Masdian, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, Ketua PWI Lampung Selatan Alfandi beserta anggota PWI Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Sulpakar juga meminta dukungan kepada organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia itu dalam menjalankan roda pemerintahan.

Menurut Sulpakar, eksistensi PWI sebagai wadah perkumpulan wartawan sangatlah penting. Karena PWI sebagai induk organisasi kewartawanan merupakan alat kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan program pembangunan.

“Saya mohon dukungan PWI, karena saya yakin keberadaan PWI ini masih sangat eksis, dihargai dan diterima masyarakat dimana pun berada,” kata Sulpakar.

Selain dukungan dalam menjalankan roda pemerintahan, Sulpakar juga meminta PWI untuk ikut serta menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang dilaksanakan 9 desember mendatang.

“Kami pastikan memberikan pelayanan yang sama kepada semua calon dan membantu KPU, Bawaslu serta aparatur lainnya untuk menyuksekan Pilkada. Namun ini semua tidak bisa saya lakukan tanpa bantuan semua komponen salah satunya PWI,” tuturnya.

Sementara, Ketua PWI Lampung Selatan, Alfandi menjelaskan, selain silaturahmi tujuan diadakannya Bincang Santai itu adalah untuk menjalin sinergitas antara PWI dengan pihak eksekutif, legisltaif dan yudikatif dalam menyukseskan Pikada Serentak 2020.

“Kegiatan ini kita adakan seminggu tiga kali. Senin, Rabu, dan Jumat. Setiap harinya kita hadirkan dua narasumber,” terang Alfandi.

Lebih lanjut Alfandi menyampaikan, PWI Lampung Selatan juga ikut berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 melalui pemberitaan yang berimbang, aktual dan uptodate tidak menyebarkan hoax.

Disamping itu, Alfandi juga menyatakan, PWI Lampung Selatan siap bersinergi dan mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Lampung Selatan.

“PWI Lampung Selatan mendukung penuh kinerja dari Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam rangka mengamankan masyarakat agar tidak terpapar Covid-19. Serta meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata wartawan Harian Momentum ini.

Disisi lain, Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian meminta PWI Lampung Selatan mendukung pelaksanaan program-program pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Pertama bisa menyukseskan Pilkada di Lampung Selatan. Kedua bisa ikut membantu pemerintah mengatasi Covid-19 yang cukup berkembang pesat,” kata Supriyadi Alfian.

Dia juga berharap, PWI Lampung Selatan bisa bekerjsama dan melibatkan semua OPD yang ada di Kabupaten Lampung Selatan dalam kegiatan tersebut.

“Jadi apa sih yang akan dilaksanakan Dinas PU, Dinas Kesehatan dan dinas terkait lainnya di tahun 2021. Bisa kita sampaikan kepada masyarakat. Mudah-mudahan dua bulan kedepan antara PWI dan Pjs Bupati bisa saling mendukung,” katanya. (Az)


Penulis : Ismail
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN