Senin, 26 Oktober 2020

Tips Membeli Mobil Bekas Seharga Rp100 Jutaan

Tips Membeli Mobil Bekas Seharga Rp100 Jutaan

GAYA HIDUP
5 Oktober 2020, 12:14 WIB

CuplikCom-Tips-Membeli-Mobil-Bekas-Seharga-Rp100-Jutaan-05102020122324-mobil_bekas_100jutaann.jpg

Ilustrasi (canva)

Cuplikcom - Hampir setiap orang memiliki keinginan untuk memiliki mobil buat menemani aktivitas sehari-harinya. Tapi tidak semua orang punya budget lebih untuk membeli mobil baru. Yah, sebagai alternatifnya membeli mobil bekas pun tak apa.

Dengan budget 100 juta-an saja, Anda sudah bisa memiliki mobil pribadi. Tapi tentunya membeli mobil bekas memerlukan kejelian dan kehati-hatian agar tidak menimbulkan risiko di kemudian hari. Di bawah ini kami membagikan bagaimana tips membeli mobil bekas 100 juta-an yang berkualitas.

Banyak yang berkata, budget 100 juta beli mobil apa. Ada banyak kok pilihan mobil yang bisa Anda miliki hanya dengan uang segitu, tenang saja. Anda cari harga mobil avanza bekas dibawah 100 juta? Semuanya makin dipermudah berkat adanya situs jual beli mobil bekas. Misalnya saja di SEVA Pusat Mobil Murah.

Di situs tersebut ada banyak daftar harga mobil avanza bekas dibawah 100 juta dan pilihan mobil bekas 100-jutaan lainnya yang kualitasnya tetap terjamin. Ya apa salahnya  membeli mobil bekas ya kan, Selagi kualitas mesin dan body-nya tetap oke.

Walaupun mobil bekas tidak sebaru dan sebagus mobil baru, tapi dengan penggunaan dan perawatannya tetap baik, mobil bekas tersebut bisa awet dan tahan lama. Asalkan, sebelum membelinya sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini.

Tips Membeli Mobil Bekas 100 juta-an

Setiap mobil bekas memiliki kondisi yang berbeda-beda, maka dari itu Anda harus memperhatikan berbagai aspek sebelum melakukan pembelian.

1.  Periksa Harga

Setiap mobil bekas pastinya dihargai dengan harga yang berbeda-beda, tergantung dari usia kendaraan, kondisi mesin dan dealernya. Misalnya saja Anda mencari mobil bekas 100 juta-an, periksalah terlebih dahulu kondisi mesin dan usia kendaraan tersebut apakah harga  yang diberikan wajar atau tidak Nah, di sini sangat penting memilih situs jual beli mobil terbaik karena harga yang diberikan pun sangat wajar. 

2.  Periksa Riwayat Kendaraan

Biasanya kendaraan yang masih di bawah lima tahun masih diservice di bengkel resmi yang selalu memberikan catatan perbaikan. Dengan catatan tersebut, Anda bisa melihat perbaikan apa saja yang sudah dilakukan.

3.  Test Drive

Setelah melakukan beberapa pemeriksaan di atas, sekarang waktunya untuk memastikan apakah mobil tersebut memang masih dalam kondisi yang baik atau sudah tidak lagi. Sebaiknya lakukan test drive pada siang hari guna memudahkan pemeriksaan.

4.  Negosiasi Harga

Jika menurut Anda harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal, jangan sungkan untuk melakukan negosiasi harga. Yang jelas, tawarkan harga yang memang pantas untuk mobil tersebut.

5.  Selesaikan Dokumen

Setelah Anda mentok memilih mobil incaran Anda tersebut, saatnya untuk menyelesaikan semua dokumen-dokumen seperti STNK dan BPKB. Pastikan untuk melakukan balik nama serta mengurus asuransi dan lain sebagainya. Penggantian nama penting dilakukan agar pengurusan kendaraan akan lebih mudah di masa yang akan datang.

Itulah beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil bekas. Dengan ketelitian yang lebih, akan meminimalisir risiko yang mungkin saja akan terjadi. Untuk pembelian mobil bekas memang mudah, terlebih lagi sekarang ini sudah banyak situs jual mobil bekas yang menawarkan mobil bekas 100 juta-an dan berbagai variasi harga lainnya. 

Pastikan Anda memilih tempat jual mobil terpercaya. Setelah membeli mobil incaran Anda, jangan lupa untuk selalu menjaga dan merawatnya dengan baik. Karena mobil baru sekalipun jika tidak dirawat dengan baik tentu akan timbul kerusakan. Semoga bermanfaat.


Penulis : Almak
Editor : Almak

Tag :

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN