Senin, 26 Oktober 2020

Amin, Libatkan Pemuda dan Mahasiswa Untuk Sosialisasi Pilkada 2020

Amin, Libatkan Pemuda dan Mahasiswa Untuk Sosialisasi Pilkada 2020

POLITIK
21 September 2020, 02:49 WIB

CuplikCom-Amin,-Libatkan-Pemuda-dan-Mahasiswa-Untuk-Sosialisasi-Pilkada-2020-21092020025551-IMG_20200921_022812.jpg

Ketua Aliansi Muda Indramayu (Amin), Bahrul Ulum, saat mengisi sambutan pada acara Sarasehan (Cuplikcom/Andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Aliansi Muda Indramayu (Amin) menggelar acara Sarasehan dengan mengusung tema Peran dan Kepedulian Mahasiswa Dalam Pendidikan Pilkada, bertempat di Aula salah satu hotel, Jl. DI. Panjaitan No.77, Karanganyar, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Minggu (20/9/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh, Ketua Aliansi Muda Indramayu (Amin), Bahrul Ulum, Komisioner KPU Indramayu Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Dewi Nurmalasari, Perwakilan dari Bawaslu Indramayu, Supriyadi, dan Gus Ibnu Hajar Amin. Adapun peserta yang hadir merupakan perwakilan mahasiswa dari beberapa universitas yang ada di Kabupaten Indramayu.

Ketua Aliansi Muda Indramayu (Amin), Bahrul Ulum mengatakan, acara tersebut bertujuan mengajak peran aktif pemuda dan mahasiswa untuk turut mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Indramayu agar lebih berkualitas dan lebih bersih serta dapat meningkatkan target partisipasi pemilih sesuai dengan angka Nasional 77,5 persen.

"Dimasa pandemi ini banyak sisi lain yang dapat kita angkat, sisi lain yang pertama, protokol kesehatan dijalani, yang kedua, walaupun adanya pandemi angka partisipasi tetap naik," ucapnya.

Bahrul menjelaskan, dilibatkannya pemuda untuk turut mensosialisasikan Pilkada dikarnakan gerakan Pemuda bisa lebih cepat, reaktif, dan inovatif. Hal itu dianggap, pemuda masih belum memiliki beban-beban lain yang lebih berarti.

"Pemuda dan mahasiswa sebagai agen-agen di kampus masing-masing itu mencoba menggetok tularkan paling tidak ke keluarga masing-masing," jelasnya.

Lebih lanjut, Amin membentuk Koordinator Kecamatan (Korcam) di 31 Kecamatan se-Kabupaten Indramayu, dimana dari masing-masing kecamatan bisa menyebar untuk melakukan sosialisasi.

"Teknisnya nanti kita akan membuat kegiatan-kegiatan lain sesuai dengan divisi-divisi yang ada, beberapa diantaranya dibidang pendidikan dan kesehatan. Selain itu amin juga mengawasi pelanggaran pemilu sebagai mitra Bawaslu," pungkasnya.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Andrian Supendi

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN