Selasa, 29 September 2020

Pelaku Curat Di Ringkus Polisi

Pelaku Curat Di Ringkus Polisi

HUKUM
17 September 2020, 14:09 WIB

CuplikCom-Pelaku-Curat-Di-Ringkus-Polisi-17092020141706-IMG_20200917_121636.jpg

Photo Pelaku Dan Barang Bukti (CUPLIKCOM/Ismail)

CUPLIKCOM - LAMPUNG - Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) kembali terjadi. Kali ini, di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel). 

Korban yakni, Dedi Manda Putra (30) warga Desa Canggu, Kecamatan Kalianda. Ia kehilangan sebuah handphone merk Samsung A50 warna biru dan Oppo A5s warna hitam milik rekannya Ari Fitoni, warga Kedaton. 

Mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kasat Reskrim AKP Try Maradona menyampaikan, berdasarkan hasil penyelidikan bahwa korban saat itu tengah bermalam di kediaman temannya Prinando yang berada di Dusun. II Rt/Rw.002/002 Desa Kedaton Kecamatan Kalianda. 

"Sekira jam 03.00 Wib, rekan mereka lainnya yaitu saudara Deri datang dan mengetuk pintu rumah Pirnando. Setelah di bukakan pintu, lalu meminjam Handphone milik Dedi Manda Putra. Setelah di pinjami HP langsung di bawa keteras depan dan saudara Dedi langsung tidur kembali," Terang Kasat Reskrim Polres Lamsel, AKP Try Maradona menjelaskan kronologisnya melalui press release, Kamis (17/9/2020). 

Perwira muda ini kembali menjelaskan, sekitar jam 04.00 Wib, HP milik Dedi tersebut dikembalikan oleh Saudara Deri. Lalu saudara Deri pergi, namun pintu tidak terkunci. 

"Kemudian, sekira jam.04.30 Wib korban terbangun  kemudian  membangunkan rekannya Ari Fatoni untuk mengunci pintu. Ketika hendak tidur kembali, saudara Ari dan Dedi melihat Handphone miliknya sudah tidak ada," Lanjutnya. 

Selanjutnya, mereka juga sempat mendatangi kediaman Deri yang semula meminjam Hp korban di Jati Kalianda. Namun, saat ditanya rekan mereka saudara Deri menjawab bahwa tidak membawa Hp. 

"Akhirnya, diaimpulkan bahwa dua Hp tersebut hilang. Jika di total dengan nilai uang, maka kerugiannya mencapai Rp. 3.500.000. Lalu mereka melapor ke Polres Lamsel," Sambung AKP Try. 

Lebih lanjut AKP Try mengungkapkan, pada hari Selasa tanggal 15 September 2020 sekitar pukul 22.00 wib, Unit Reskrim Polsek Kalianda  yang dipimpin oleh Kapolsek Kalianda AKP  Mulyadi Yakub, berdasarkan hasil penyelidikan telah di dapat alat bukti bahwa kuat dugaan pelaku adalah Syahirul Alam (27) warga Desa Kedaton, Kalianda. 

"Kemudian dilakukan penangkapan terhadap  Syahirul Alam di rumahnya  yang berada di Dusun Penyandingan Rt/ Rw.001/002 Desa Kedaton dan dilakukan penyitaan terhadap barang-barang hasil kejahatan. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa dan di amankan ke Polsek Kalianda untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," Tukasnya.

Barang bukti yang diamankan yakni
1 (satu) Unit Handphone Merk Samsung Type A50 warna Biru bersarungkan karet warna Hitam, 1 unit Hp.Merk Oppo Type A5S  Warna Hitam. 
 (Hms)


Penulis : Ismail
Editor : Ade Lukman

Tag :

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726