Selasa, 29 September 2020

Pemprov Bengkulu Dukung Program Pengembangan UMKM Pesantren Besutan BI

Pemprov Bengkulu Dukung Program Pengembangan UMKM Pesantren Besutan BI

EKONOMI
16 September 2020, 23:10 WIB

CuplikCom-Pemprov-Bengkulu-Dukung-Program-Pengembangan-UMKM-Pesantren-Besutan-BI-16092020231237-FB_IMG_1600272410484.jpg

Assisten III Sekda Provinsi Bengkulu Bidang Administrasi Umum Gotri Suryanto (Cuplik.com/ Neni Lestari)


Cuplikcom-Bengkulu- Pada perkembangan terkini pesantren tidak hanya sebagai tempat menempa ilmu agama, tetapi juga berpotensi sebagai tempat pengembangan ekonomi, khususnya ekonomi berbasis syariah. Untuk itu Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung program-program pengembangan kemandirian ekonomi pesantren besutan Bank Indonesia.

Asisten III Sekreatriat Daerah Provinsi Bengkulu Bidang Administrasi Umum Gotri Suyanto mengungkapkan, keberadaan pesantren juga mendukung perkembangan ekonomi, khususnya dari Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

“Tiap pesantren ada unit usahanya, seperti halnya koperasi. Beberapa pesantren juga aktif mengolah pertanian yang hasilnya kemudian disalurkan dan menjadi pendapatan untuk pesantren itu sendiri. Sungguh banyak potensinya, oleh karena itu pemerintah berkomitmen kuat untuk memajukan ekonomi syariah ini,” terang Gotri usai mengikuti Web Seminar (Webinar) Festival Ekonomi Syariah Virtual Regional Sumatera Tahun 2020, bertempat di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Rabu (16/9/2020).

Beliau menambahkan, ekonomi syariah sebagai salah satu penggerak ekonomi regional untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Pengembangan ekonomi syariah di pesantren ini bukan hanya wacana, karena seperti kita tahu dari webinar tadi, beberapa pesantren di provinsi tetangga telah menerapkan itu dan tentunya Bengkulu akan segera menyusul,” tambah Gotri.


Penulis : Neni Lestari
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060